Pengenalan Personal Branding & Public Speaking Di SMK Ganesa Satria 1 Depok Sebagai Upaya Menghadapi Dunia Kerja

DEPOKPOS – Demi mewujudkan dan mempersiapkan generasi muda dalam mengahdapi dunia kerja melalui peningkatan softskills, Mahasiswa/I Universitas Mercu Buana Jakarta bersama SMK Ganesa Satria 1 Depok membentuk program Kuliah Peduli Negeri.

Program ini bertujuan untuk meningkatnya kualitas lulusan SMA/SMK yang siap bekerja dari tahun ke tahun di Indonesi, selain itu tujuan dilakukan kegiatan ini sebagai upaya pengenalan personal branding dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif di Indonesia.

Impact lainnya adalah pada usia produktif dan bonus demografi Indonesia semakin meluas dan membesar, maka perlu kepedulian kita sebagai pribadi dan masyarakat dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa ini.
Banyaknya lulusan dari generasi muda saat ini, dikarenakan salah satu bukti bahwa generasi muda sangat mementingkan dunia pendidikan. Sehingga makin banyak pula tingkat pengangguran dan berkurangnya dunia kerja.

BACA JUGA:  UGM Gelar Workshop Penulisan SDGs

Oleh karena itu, mahasiswa/i Universitas Mercu Buana Jakarta tidak dapat bekerja sendiri dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Untuk itu diharapkan peran serta dan semangat kerjasama dari seluruh komponen masyarakat. Harapanya ketika generasi muda yang baru menyelesaikan pendidikan, dapat memanfaatkan softskills yang dimiliki sebagai bentuk menghadapi dunia kerja.

Sebagai mahasiswa/i berbasis pada ilmu komunikasi, Universitas Mercu Buana Jakarta peduli akan kelangsungan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Oleh karena itu, Universitas Mercu Buana membuat program Kuliah Peduli Negeri yang bekerjasama dengan SMK Ganesa Satria 1 Depok dalam mewujudkan generasi muda yang memiliki jiwa saing dan kreativitas diikuti produktivitas yang tinggi melalui pengembangan softskills seperti personal branding dan public speaking.

BACA JUGA:  Anak Penjual Rempeyek Lolos SNBP Tanpa Tes dan Kuliah Gratis di FEB UGM

Program Kuliah Peduli Negeri telah sukses diselenggarakan pada 13 April 2023 dengan mekanisme “Talkshow Interactive”.

Dalam hal dukungan program tersebut dengan melibatkan sekolah menengah berbasis kejuruan, pengembangan keterampilan dan mental bagi siswa/i akan jadi jauh lebih terukur dan tepat sasaran.

Pos terkait