Menhub dan Wakil Wali Kota Depok Lepas Ribuan Peserta Mudik Gratis di Terminal Jatijajar

DEPOKPOS – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas keberangkatan ribuan pemudik di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, siang tadi. Ribuan pemudik ini terdaftar dalam program mudik gratis bertajuk ‘Mudik Aman Berkesan’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan.

Terdapat 110 bus yang diberangkatkan, dengan kurang lebih 4.300 pemudik.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Depok Diusulkan Masuk Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2023

“Saya bergembira hari ini, sudah beberapa tahun kita mengadakan mudik yang tersebar di beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hal ini dimaksudkan agar para pemudik itu tidak jauh dari lokasi,” kata Budi Karya saat konfrensi pers di Terminal Jatijajar, Selasa (18/04/23).

Budi Karya menceritakan, di lokasi ini dirinya bertemu seorang ibu dua anak yang berasal dari kampung dekat terminal. Sehingga, mereka langsung datang ke Terminal Jatijajar.

Ia juga mendapat pesan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, bahwa mudik kali ini harus memperhatikan keselamatan wanita dan anak-anak dengan baik. Jangan sampai terjadi kekerasan.

BACA JUGA:  Tumpukan Sampah di Taman Merdeka Depok, Katanya Kota Ramah Anak!

Selain itu, ia juga mengingatkan para pemudik untuk mengutamakan keselamatan atau safety. Sebab, keselamatan adalah hal yang utama.

“Nanti jam dua diberlakukan one way, kecepatamnya akan tinggi. Walaupun, one way lakukan dengan presisi. Artinya, mobilnya fit, sopirnya fit, kalau lelah berhenti dulu,” kata Menhub.

“Keselamatan ini nomor satu, yang bermotor jangan kelelahan, berhenti banyak tempat makan, objek wisata sambil menghilangkan lelah,” ucapnya.

BACA JUGA:  Tumpukan Sampah di Taman Merdeka Depok, Katanya Kota Ramah Anak!

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah menyediakan bus yang baik untuk warga Depok yang hendak mudik. Imbuhnya, warga merasa senang sekali difasilitasi untuk pulang kampung, setelah selama setahun ada di Kota Depok.

“Semoga aman, nyaman, berkesan dan pergi sehat pulang sehat,” tutupnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait