Empat Kekuatan Istri Mewujudkan Keluarga Sakinah Perindu Jannah

DEPOKPOS – Di hadapan sekitar 130 peserta, Pengasuh MT Al-Karimah, Ustadzah Nurina Purnasari menegaskan setidaknya ada empat kekuatan istri dalam mewujudkan keluarga sakinah perindu Jannah. “Seorang istri memiliki empat kekuatan untuk mewujudkan keluarga sakinah,” ungkapnya dalam Kajian Muslimah Ramadhan, Ahad (9/04/2023) di Depok.

Menurutnya, keempat kekuatan tersebut yakni: Pertama, akal. “Ketika seorang istri menggunakan akalnya untuk memahami perintah dan larangan Allah SWT maka seorang istri akan optimal menjalankan kewajibannya semata karena ketundukannya kepada Allah SWT,” jelasnya.

Kedua, rahim. “Satu satunya nama Allah yang disematkan pada makhluk adalah rahim dan itu diberikan kepada wanita. Ketika rahim wanita terjaga dan hanya mengandung benih suci dari pasangan halalnya maka ini akan menyelamatkan generasi,” terangnya.

Ketiga, hati. “Hati wanita yang tenang dan lembut akan menjadi sumber kedamaian,” ujarnya.

Keempat, lisan. “Wanita akan berperan sebagai ibu. Peran ini membuat lisannya begitu tajam dan memiliki hak spesial untuk segera dikabulkan oleh Allah SWT,” tegasnya.

Ia pun menambahkan jika keempat kekuatan istri tersebut didukung dengan peran masyarakat dan negara maka akan optimal mewujudkan keluarga sakinah perindu Jannah. “Apabila didukung dengan peran masyarakat dan negara maka keempat kekuatan tersebut akan optimal mewujudkan keluarga sakinah perindu jannah,” pungkasnya.[]

Mahriani