Distribusi Sembako dan Zakat Fitrah untuk para Penyintas Gempa Cianjur

DEPOKPOS – Alhamdulillah, telah terlaksana distribusi bantuan Sembako Ramadhan sebanyak 50 dan Beras Zakat Fitrah sebanyak 100 karung beras dari amanah donatur LAZNAS Dewan Dakwah kepada warga yang terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, pada Senin-Rabu (10-12/4) lalu.

Distribusi dilakukan untuk para mustahik di sembilan kampung terdampak gempa, yakni Cisarua Peuntas, Lebe, Bayubud, Pasirsapi, Rancapicung, Barulega, Barukaso, Serepong, Karamat.

BACA JUGA:  Ini 170 Lembaga Amil Zakat Kantongi Izin dari Kemenag

Salah satunya adalah Pak Asep. Ia tinggal sendiri dengan kondisi kaki lumpuh sebelah kanan mengakibatkan beliau harus menggunalan korsi roda ketika beraktifitas. “Alhamdulillah, jazakumullah khoiron saya bisa masak ketupat buat lebaran”.

Selain itu Mang Una, beliau tidak bisa melihat (tunanetra) dan juga pendengarannya sangat buruk. Beliau tinggal sebatang kara di rumah. Anaknua meninggal karena sakit dan juga diceraikan oleh istrinya dengan kondisi seperti itu

BACA JUGA:  Rumah Zakat dan IRL Launching Sekolah Lansia Ratu Jaya

Beliau beraktifitas sehari hari menggunakan tongkat sebagai penunjuk jalan. Dengan keterbatasan seperti itu, mang Una bisa menjalankan aktifitas seperti biasanya, mencuci, masak, dan aktifitas lainnya.