Pola Hidup Sehat untuk Mengecilkan Perut dan Paha

DEPOKPOS – Mengecilkan perut dan paha tak melulu harus ke pusat kebugaran. Untuk mengatasi dua masalah tersebut, kamu bisa melakukan olahraga ringan di rumah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ada 9 jenis gerakan yang bisa kamu lakukan.

Beberapa di antaranya squat, crunches, bridges, squat jump, lunges, plank, HIIT cardio dan naik turun tangga.

Selain melakukan jenis gerakan di atas, kamu juga disarankan untuk mengubah gaya hidup. Mengonsumi makanan sehat sudah kadung jadi prioritas utama yang dibarengi dengan mengonsumsi lebih banyak air putih.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Hadiah Lebaran untuk Orang Tua, Belanja Murah di Lebaran Sale Blibli!

Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Perbanyak mengonsumsi makanan tinggi protein dan serat. Di antaranya telur, ayam, kacang almond, gandum, susu dan daging sapi. Protein membantu mempercepat proses pembentukan otot. Sedangkan serat dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama sehingga kamu tidak akan makan berlebihan.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih meningkatkan metabolisme tubuh dan efektif membantu proses penurunan berat badan. Di dalamnya tidak mengandung kalori sehingga aman dikonsumsi dalam jumlah banyak.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Hadiah Lebaran untuk Orang Tua, Belanja Murah di Lebaran Sale Blibli!

Hindari Minuman Berkalori

Soda, kopi susu, jus buah, alkohol dan teh manis termasuk ke dalam minuman yang mengandung gula dan kalori tinggi. Jika kamu ingin mendapatkan bentuk perut dan paha yang ideal, sebisa mungkin hindari jenis minuman ini.

Kelola Stress

Stres memicu tubuh memproduksi hormon kortisol dalam jumlah berlebihan. Jumlah hormon berlebihan ini dikaitkan dengan peningkatan berat badan akibat timbunan lemak di area perut.Hormon kortisol dapat menurunkan metabolisme tubuh dan menghancurkan massa otot. Selain lemak di area perut dan paha, hormon ini menimbun lemak di punggung bagian atas, pinggang dan leher.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Hadiah Lebaran untuk Orang Tua, Belanja Murah di Lebaran Sale Blibli!

Mencukupi Waktu Tidur

Kurangnya waktu tidur berdampak pada meningkatnya produksi hormon kortisol di tubuh. Efeknya sama dengan stres yaitu menumpuknya lemak di area perut. Jadi, pastikan tubuh memiliki jam tidur yang cukup, 8 jam setiap malam.

Muhammad Yahya