Peduli Gempa Cianjur, Sekolah Sekolah Cenderawasih Kembali Salurkan Bantuan

DEPOKPOS – Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih yang menaungi sekolah-sekolah Cenderawasih di Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan, pada Rabu (15/3/2023) menyalurkan bantuan pendidikan berupa alat-alat kegiatan belajar dan mengajar kepada peserta didik dari SDN Ibu Dewi 3 dan SDN Ibu Dewi 7 Cianjur Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh Evie Tri Surya dari bidang Kesejahteraan bahwa bantuan ini adalah yang ketiga kalinya yang sebelumnya diberikan kepada keluarga guru SMA Cendawasih Pondok Aren Tangerang yang berdampak pada musibah gempa.

Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih juga bekerja sama dengan organisasi sosial kemanusiaan MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) dimana organisasi ini bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis dan mempunyai sifat amanah, profesional, netral, mandiri, sukarela, dan mobilitas tinggi.

Djudjur Hutagalung selaku Pengawas yayasan menyerahkan langsung kepada Kepala Sekolah SDN Ibu Dewi 3 dan SDN Ibu Dewi 7 Cianjur Jawa Barat, Tita Rosita SPd MPd. “Semoga bantuan yang disampaikan kepada 226 anak-anak peserta didik adalah bentuk perhatian nyata untuk tetap semangat dalam belajar,” harapnya.

Saat ini anak-anak ada yang belajar ditaman, dirumah guru dan ditenda umum, dikarenakan sekolah mereka sedang dilakukan pembangunan untuk dibuatkan Gedung baru. Bangunan yang lama yang bisa diperbaiki sudah selesai diadakan perbaikan.

Sedangkan bangunan yang roboh rata dengan tanah sedang berlanjut untuk dibangun baru. Sementara itu Atie Des Alwi didampingi oleh Alfi Sigit dan Aarina Melinda juga menyampaikan bantuan berupa susu dan biscuit kepada anak-anak peserta didik.

Yayasan Pendidikan Daya Dutika memiliki program peningkatan mutu dan karakter siswa dalam berempati kepada sesama, sekolah-sekolah Cenderawasih menetapkan program Kepedulian kepada sesama dapat dilakukan setiap saat.

Dalam program ini yayasan menyalurkan sumbangan-sumbangan yang diterima dari berbagai pihak, yang salah satunya adalah sumbangan dari Sekdilu Angkatan13 Kementerian Luar Negeri yang disalurkan untuk beasiswa bagi siswa yang tidak mampu di sekolah Cenderawasih.

Rikha Indah Sari, selaku ketua pengurus yayasan mengatakan bahwa, “Saya berharap kerjasama dalam kemajuan Pendidikan dengan berbagai pihak tetap berlanjut. Kedepannya diharapkan para guru-guru Cenderawasih dapat berkiprah yang terbaik didunia Pendidikan dimana saja mereka berkarya,” katanya.

Selain program sosial yayasan juga memiliki program peningkatan mutu dan kwalitas guru-guru Cenderawasih, Pembina Yayasan Ibu Moelik Triyono Wibowo bekerjasama dengan Dr Dirgantara MPd dari Dirgantara Education Centre melakukan seminar motivasi yang bejudul Menjadi Guru Ideal di Era 4.0. (Mila)