Meski Dilanda Kesulitan, Palestina Tetap Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki

DEPOKPOS – Kesulitan hidup yang diderita warga Palestina akibat penjajahan Israel, tak membuat mereka lupa akan nasib saudaranya di Turki yang menjadi korban bencana gempa beberapa waktu lalu.

Palestina diberitakan telah mengirim 20 ribu sleeping bag atau kantong tidur untuk para korban gempa mematikan bulan lalu yang menewaskan ribuan orang di Turki.

Bacaan Lainnya

Truk yang membawa bantuan Palestina sudah berangkat dari kota Hebron di Tepi Barat ke Bandara Internasional Ben Gurion di Israel, dan saat ini tengah diangkut ke Turki.

“Prosedur yang diperlukan untuk mengangkut 20 ribu kantong tidur ke saudara-saudara kita di Turki dan Suriah telah selesai,” kata Raed al-Saafin, pemilik pabrik tekstil Palestina Super-Tex al-Saafin di Hebron, kepada Anadolu.

Al-Saafin mengatakan pengiriman tambahan 3.000 kantong tidur nantinya akan dikirim ke Turki sebagai sumbangan dari berbagai pihak Palestina.

Direktur Jenderal Dana Zakat di Kementerian Wakaf dan Agama Palestina Khaled Khallaf mengatakan 20 ribu kantong tidur akan disumbangkan oleh kementeriannya untuk para korban gempa.

Menteri Wakaf dan Agama Hatem al-Bakri mengatakan, “rakyat Palestina tidak melupakan dukungan Turki untuk hak-hak Palestina selama seabad terakhir.”

“Hari ini, Palestina mendukung Turki di masa-masa sulit ini,” tambah dia.

Lebih dari 47.900 orang tewas di Turki akibat gempa besar yang melanda pada 6 Februari, menurut angka resmi.

Lebih dari 13 juta orang di Turki terdampak gempa kuat yang mengguncang 11 provinsi, seperti Kahramanmaras, Adana, Adiyaman, Diyarbakir, Gaziantep, Hatay, Kilis, Malatya, Osmaniye, Elazig, dan Sanliurfa.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait