Kolaborasi Nestle MILO dan Kemenparekraf RI Promosikan Olahraga Asli Indonesia

DEPOKPOS – Nestle MILO mengumumkan empat pemenang utama pada Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara yang merupakan salah satu kegiatan hasil berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia. Kompetisi yang diikuti lebih dari 250 peserta dari seluruh Indonesia ini, juga merupakan salah satu realisasi dari kampanye Energi Nusantara yang diusung oleh Nestle MILO.

Kampanye Energi Nusantara diluncurkan sebagai bagian dari Gerakan MILO ACTIV Indonesia. Melalui kampanye ini, Nestle MILO mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga untuk mewujudkan generasi sehat, aktif dan berkarakter Tangguh.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, “Sektor swasta juga berperan penting dalam mendukung perkembangan pariwisata dan perekonomian kreatif Indonesia. Kemenparekraf RI mengapresiasi Nestle MILO yang telah menyelenggarakan Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara sebagai upaya untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia.

BACA JUGA:  Skor Ajaib Bermunculan di Akhir Musim Liga 1

Sejalan dengan program Kemenparekraf yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, serta berkolaborasi dengan PT Nestle Indonesia untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024.

Semoga melalui kompetisi ini semakin memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi, mengajak masyarakat dan wisatawan mengenal olahraga asli Indonesia, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga. Selamat kepada para pemenang Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara!”

Kompetisi desain MILO Mug Energi Nusantara ini menjadi salah satu dukungan Nestlé MILO dalam upaya mempromosikan olahraga asli Indonesia seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang.

Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Samer Chedid mengatakan, “Sejak tahun 2022 lalu, dengan bangga Nestlé MILO memulai kampanye Energi Nusantara sebagai inisiatif untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia melalui kolaborasi dengan Kemenparekraf RI di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.

BACA JUGA:  Semua Tim Inggris Keok di Liga Champions dan Liga Eropa

Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara. Kami berharap melalui kompetisi ini, masyarakat dapat lebih mencintai olahraga asli Indonesia, mendorong kreativitas masyarakat, maupun memotivasi talenta-talenta baru di bidang ekonomi kreatif.”

Business Executive Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani menambahkan, “Para pemenang kompetisi ini adalah Dwi Nur Rohman asal Bantul dengan hasil karya desain lompat batu, Bintang Alief Gantyna asal Bandung dengan desain pencak silat, sementara desain egrang dimenangkan oleh Valentinus Tiar Ade Brata asal Klaten, dan desain sepak takraw dimenangkan oleh Dede Kartiwan asal Bogor. Empat desain terbaik ini telah digunakan pada mug sarapan MILO edisi khusus yang tersedia di pasaran mulai bulan Februari 2023. Desain tersebut akan turut ditampilkan pada berbagai kegiatan promosi dan komunikasi MILO.”

Pada kesempatan yang sama, pemenang desain lompat batu, Dwi Nur Rohman asal Bantul mengungkapkan, “Kehadiran Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara ini menjadi wadah yang tepat bagi desainer muda Indonesia untuk bisa menyalurkan hobi mendesain dengan mengeksplorasi ide baru dan berkompetisi secara sehat. Saya pun turut senang dapat mempromosikan olahraga asli Indonesia, misalnya lompat batu. Semoga olahraga nusantara terus lestari di negeri sendiri. Alhamdulillah, hasil karya saya berhasil menang dan terpilih menjadi desain di mug MILO. Terima kasih MILO atas penyelenggaraan kompetisi ini.”

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23

Nestle MILO terus konsisten menghadirkan beragam kegiatan olahraga di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia, mulai dari MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, Tantangan Juara MILO, MILO National Championship serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar. Karena MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim. []