Ini Alasan Depok Kerap jadi Tujuan Studi Banding Daerah Lain

DEPOKPOS – Pemkot Depok memiliki sistem informasi yang maju melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Inilah yang menjadi nilai tambah daerah lain melakukan Studi banding ke Depok.

Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya berbagai penghargaan yang telah diraih.

“Alhamdulillah kami dipercaya untuk berbagi informasi kepada Kota/Kabupaten di Indonesia yang datang berkunjung untuk melakukan studi banding,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto.

BACA JUGA:  Memperingati 25 Tahun Kota Depok, Rumah Zakat Adakan Senam 150 Lansia di Ratu Jaya

“Pada dasarnya kami sangat terbuka, karena kegiatan seperti ini bisa menambah wawasan satu sama lain dalam peningkatan pelayanan informasi, misalnya,” tuturnya.

Dikatakannya, Pemkot Depok belum lama ini meraih Penghargaan Anugerah Digital Government Award SPBE Summit Tahun 2023.

Dalam kategori Penguatan Kebijakan SPBE Pemerintah Kota pada acara Digital Government Award SPBE Summit 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

BACA JUGA:  Memperingati 25 Tahun Kota Depok, Rumah Zakat Adakan Senam 150 Lansia di Ratu Jaya

“Kami masuk 10 besar se-Indonesia. Pemkot juga masuk kategori Kota/Kabupaten Informatif dalam penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Muzani Abdullah yang baru saja melakukan Kunker ke Diskominfo membenarkan hal tersebut.

“Penyebaran informasi di Kota Depok sudah sangat baik dan terstruktur, ditambah adanya beragam aplikasi dan media yang mendukung,” jelasnya.

BACA JUGA:  Memperingati 25 Tahun Kota Depok, Rumah Zakat Adakan Senam 150 Lansia di Ratu Jaya

“Ini salah satu alasan mengapa kami beserta rombongan memilih Kota Depok sebagai tempat study banding,”

“Kami juga mendapat banyak kesan bahwa Kota Depok merupakan satu tempat yang tepat untuk belajar pengembangan informasi,” tukasnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait