Peringatan HUT RI, YPDDC Terima Bansos dari Kemlu di HUT yang ke 77

DEPOK POS – Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 dan HUT Kementerian Luar negeri yang ke 77, Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cendrawasih (YPDDC) pada Jumat (19/8/2022) menerima bantuan sosial yang diperuntukan bagi para guru dan karyawan dari sekolah-sekolah Cenderawasih yang berada di Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

Bantuan itu diberikan dalam rangka HUT Kementerian Luar Negeri ke 77, bertempat di Ruang Nusantara Kementerian Luar Negeri, YPDDC secara simbolis menerima penyerahan bantuan sosial yang disampaikan secara langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan diterima oleh Rikha Fauzi Nugroho selaku Ketua Yayasan.

Hal ini terkait dengan program Diplomat Peduli yang telah diluncurkan pada tahun 2021, dengan tujuan untuk merefleksikan kepedulian sosial para Diplomat Indonesia yang salah satunya kepada para pendidik dan tenaga kependidikan.

BACA JUGA:  51 Ribu Warga Meninggal Tak Dilaporkan, Anggaran Rp 25 Miliar Terbuang Sia-sia

Pada hari yang sama Pembina Yayasan Moeliek Triyono Wibowo menyerahkan bantuan sosial tersebut langsung kepada para guru dan karyawan sekolah Cenderawasih, pada kesempatan ini pula disampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Kementerian Luar Negeri melalui Tika Wihanasari, Sahadatun Donatirin, Destarata Hamarsan Mustafa dari Panitia Bantuan Sosial HUT Kementerian Luar Negeri ke 77.

Hubungan secara emosional antara sekolah-sekolah Cenderawasih dengan Kementerian Luar Negeri adalah sangat erat, dimana sebelumnya sekolah-sekolah ini didirikan untuk putra putri para diplomat yang baru kembali ketanah air dari penempatan tugas diluar negeri, namun dalam perjalanannya berkembang menjadi sekolah yang juga diperuntukan kepada seluruh masyarakat dilingkungannya.

BACA JUGA:  51 Ribu Warga Meninggal Tak Dilaporkan, Anggaran Rp 25 Miliar Terbuang Sia-sia

Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya sekedar menggugurkan tugas para pegiat dan praktisi pendidikan saja, tetapi lebih dari rasa kepedulian Diplomat Kementerian Luar Negeri pada salah satu Yayasan yang sebelumnya adalah binaan para Pini Sepuh dari Dharma Wanita Persatuan Kementerian Luar Negeri.

Dalam kesempatan itu Rikha Fauzi Nugroho mengatakan bahwa yayasan akan terus memperjuangkan dunia pendidikan walaupun dengan berbagai keterbatasan dan sangat mengharapkan Kementerian Luar Negeri menjadi salah satu pemangku kepentingan untuk kemajuan Pendidikan di sekolah – sekolah Cenderawasih.

BACA JUGA:  51 Ribu Warga Meninggal Tak Dilaporkan, Anggaran Rp 25 Miliar Terbuang Sia-sia

“Hal ini khususnya di dunia pendidikan, dan pada umumnya demi tercapainya kwalitas pembelajaran di sekolah Cenderawasih yang akan sangat membanggakan para Tenaga Pendidiknya dan peserta didiknya,” kata Rikha Fauzi ketua YPDDC dalam keterangan tertulis Sabtu (20/8/2022).

Selain menyambut Kemerdekaan Indonesia yang ke 77, sekolah-sekolah Cendrawasih juga mengadakan upacara bendera dan lomba-lomba kemerdekaan sebagai wujud kecintaan dan semangat nasionalisme dengan harapan dapat menumbuhkan semangat yang tinggi untuk menjadi pelajar yang pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pada masa akhir pandemi covid-19 dan tetap mencintai tanah air. (BKarmila)