KPK Dalami Dugaan Suap Ferdy Sambo

DEPOK POSFerdy Sambo tersangka rencana pembuhuhan Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dilaporkan ke KPK.

Laporan tersebut terkait penyuapan Ferdy Sambo kepada sejumlah pihak yang terkait menagani kasus pembunuhan Brigadir J.

Disampaikan oleh Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, bahwa KPK sudah menerima laporan tersebut dan akan melakukan penyelidikan.

“Sepanjang ada laporan dan laporan tersebut layak untuk kami tindaklanjuti melalui proses penyelidikan, tentu kami akan tindaklanjuti,” kata Nurul Ghufron.

BACA JUGA:  Hari Pertama Puasa Ramadan Ada Libur 2 Hari

Ghufron mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan yang diterima secara prosedural untuk kemudian ditelusuri apakah adanya tindak pidana korupsi.

“Tentu secara prosedural, kami akan menindaklanjuti untuk kemudian ditelusuri apakah benar laporan tersebut adanya dugaan tindak pidana korupsinya,” lanjut Ghufron.

Sebelumnya, pihak dari LPSK mengaku telah disodori amplop oleh tebal oleh seorang berseragam hitam di kantor Kadiv Propam Polri usai menemui Ferdy Sambo.

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan keterangan kepada KPK terkait hal tersebut.

BACA JUGA:  Ada Libur Panjang 4 Hari di Bulan Maret, Cek Tanggalnya!

“Ya kalau nanti kami dimintai keterangan, kami akan berikan keterangan kepada KPK. Tapi, itu inisiatif kan terserah KPK,” kata Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo.

Hasto menyebut stafnya tidak membuka amplop tebal yang disodorkan itu. Hanya, Hasto menduga bahwa 2 amplop cokelat tersebut berisi uang.

“Kita nggak pernah buka, cuma staf LPSK waktu itu menafsirkan bahwa itu uang. Jadi kemudian dikembalikan secara langsung. Patut diduga uang,” lanjut Hasto.***