Pegiat Urban Farming Sambut Antusias Lomba Foto Rooftop Garden

Pegiat Urban Farming Sambut Antusias Lomba Foto Rooftop Garden

DEPOK POS – Lomba Foto Rooftop Garden yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta serta PT East West Seed Indonesia (Cap Panah Merah) disambut antusias para pegiat urban farming. Hingga Kamis (4//11) pukul 15.00 WIB tercatat sudah ada 102 orang yang mendaftar menjadi peserta lomba.

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP, Mujiati mengatakan, calon peserta dapat mengakses tautan bit.ly/lombafotorooftopgarden untuk mendaftar.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Pemkab Bekasi Ajak Elemen Masyarakat Dukung Smart City

“Pendaftaran ditutup hari ini pukul 23.59. Ayo, masih ada waktu untuk mendaftar dan menangkan hadiahnya,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Kamis (4/11) malam.

Mujiati menjelaskan, hari ini juga telah dilaksanakan pendistribusian benih kepada para peserta lomba bertempat di halaman Kantor Dinas KPKP DKI Jakarta, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat.

“Para peserta lomba masing-masing mendapatkan empat jenis benih dari yakni, melon, mentimun, tomat dan kailan. Pada kesempatan yang sama peserta juga diberikan arahan terkait teknis lomba dan konsultasi mengenai permasalahan dalam budi daya pertanian,” terangnya.

BACA JUGA:   BBM Naik, Pengguna Transjakarta Meningkat

Ia merinci, sejauh ini sudah ada 29 peserta dari Jakarta Timur, 28 dari Jakarta Selatan, 17 dari Jakarta Pusat, 15 dari Jakarta Utara, 12 dari Jakarta Barat, dan satu peserta lomba dari Kepulauan Seribu.

“Lomba ini berhadiah total uang tunai sebesar Rp 15 juta. Pelaksanaan lomba ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi untuk semakin memotivasi para penggiat pertanian perkotaan di Jakarta,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pemkab Bekasi Ajak Elemen Masyarakat Dukung Smart City

Mujiati berharap, adanya lomba ini juga dapat membuat para penggiat pertanian perkotaan semakin kreatif dan inovatif, khususnya dalam memanfaatkan rooftop.

“Semoga pertanian perkotaan di Jakarta semakin berkembang dan berkontribusi menjaga ketahanan pangan dan pemenuhan gizi keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta Lomba Foto Rooftop Garden, Suryanto mengaku sebagai penggiat pertanian perkotaan dirinya senang bisa mengikuti Lomba Foto Rooftop Garden.

“Sangat menarik, semoga nantinya dapat menjadi agenda tahunan agar dapat semakin memotivasi warga lainnya untuk melakukan urban farming,” tandasnya.

Pos terkait