Antisipasi Banjir, Ratusan Personel Gabungan Siaga di Jagakarsa

Antisipasi Banjir, Ratusan Personel Gabungan Siaga di Jagakarsa

DEPOKPOS – Sekitar 300 personel gabungan tingkat Kecamatan Jagakarsa, melaksanakan apel kesiapsiagaan menghadapi penghujan di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Selasa (2/11).

Kegiatan dipimpin Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji dan diikuti petugas dari unsur Satpol PP, Sudin Gulkarmat, PPSU, Sudin SDA, Lingkungan Hidup, Bina Marga, Pertamanan dan Hutan kota, BPBD, Sudin Kesehatan, TNI, Polisi, serta relawan.

BACA JUGA:   BBM Naik, Pengguna Transjakarta Meningkat

“Apel dilakukan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta bahwa setiap wilayah harus siap siaga dan tanggap menghadapi datangnya musim penghujan dan cuaca ekstrim yang saat ini sudah mulai yang diperkirakan hingga Februari 2022,” ujar Isnawa.

Dijelaskan Isnawa, wilayah Jagakarsa memiliki kontur lahan yang berbukit bukit sehingga perlu diantisipasi adanya bencana longsor saat musim penghujan nanti.

BACA JUGA:   BBM Naik, Pengguna Transjakarta Meningkat

Untuk penanganan bencana saat musim penghujan, lanjut Isnawa, selain personel yang perlu disiapkan adalah sarana prasarana, posko-posko dan lain sebagainya. Termasuk juga rumah rumah pompa, folder, pompa mobile dan perahu karet.

“Diharapkan, saat musim penghujan dan cuaca ekstrim penanganannya dapat terkondisikan dengan baik dan terkoordinasi,” tandasnya.

Pos terkait