3 Kriteria yang Harus Dimiliki Calon Karyawan Agar Bisnis Semakin Besar

DEPOKPOS – Dalam dunia bisnis, ketika bisnis kita semakin membesar,omset dan profit naik, sudah waktunya kita merekrut karyawan. Jika tidak,maka bisnis kita akan seperti Bonsai, tidak akan pernah lebih besar lagi.
Namun jangan sembarang merekrut karyawan.Setidaknya ada 3 Kriteria yang harus dimiliki calon karyawan agar bisnis kita makin besar :
⦁ INTEGRITAS
Kejujuran adalah nomor 1. Percuma kita punya karyawan cerdas tapi tidak jujur. Lalu dari mana kita tahu soal ini? Cara yang agak komleks adalah dengan melakukan serangkaian psikotes. Jika hal tersebut masa dirasa kurang mungkin, melakukan penelusuran akun media sosialnya, cari riwayat pekerjaanya. Jika masih sulit. Coba lakukan tes sederhana, dengan meletakan uang 100 ribu atau berapapun nominalnya diatas meja tempat kita melakukan wawancara lalu kita berpura-pura ke belakang agak lama. Setelah itu kembali lah ke tempat wawancara tersebut, jika hilang. Sudah pasti jangan diterima.
⦁ SKILL
Pastikan ia memiliki skill terbaik dibidang yang akan kita buka. Atau dia memiliki skill lebih spesisik dibidang itu melebihi kemampuan kita. Dan untuk memastikan itu, pastikan kita melakukan tes kerja sesuai posisi yang akan ditempatinya.
Jangan hanya mengandalkan skill yang ia tulis di CV. Atau pekerjaan yang berhubungan dengan sisi kreatif jangan memaku pada portopolio. Tetaplah lakukan tes.
⦁ PASSION
Ia harus memiliki passion yang kuat dengan pekerjaan yang sedang kita tawarkan.dan jangan berikan pekerjaan kepada mereka yang semangatnya minim, tidak sesuai passion yang ia miliki karena jika kita menempatkan pekerrjaan yang tidak sesuai passion yang ia miliki akan merepotkan diri kita sendiri dikemudian hari.
Biasanya passion yang kuat pada bidang tersebut, akan membuat inovasi melebihi yang harus dilakuakan.
Jika calon karyawan memiliki 3 kreteria yang diatas, maka kehadirannya akan membuat perusahaan yg kita bangun lsemakin besar. [Turinih]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.