Promosi Efektif dan Efisien di Kalangan Anak Muda

Oleh: Nabila Azkiya, mahasiswi dari STEI SEBI Depok.
Ngomongin soal promosi, tentu kita yang notabene-nya anak muda pasti bahagia banget sama hal-hal yang berbau promo. Eh, ini “promosi” ya guys, bukan “promo” atau yang kita kenal dengan diskon.
Tapi jangan khawatir, di dalam ilmu promosi tentunya bakal ada juga yang namanya “promo” atau diskon. Diskon ini bakal masuk ke dalam strategi di salah satu jenis promosi nih guys.
Nah berhubung udah sampai bahasan jenis promosi, tau gak sih guys kalau promosi itu ada macam-macam jenisnya?
Jadi, apa saja sih jenis promosi yang efektif dan efisien di kalangan anak muda?
1. Mass Selling
Yaitu dengan cara pasang iklan produk di majalah/tabloid anak muda, pasang banner/bildboard produk di tempat tongkrongan anak muda, sebar brosur produk di kawasan yang sering dikunjungi anak muda, serta pasang iklan produk di TV/radio.
2. Sales Promotion
Yaitu dengan cara memberikan “promo” (diskon) pada produk atau memberikan gift (yang menarik bagi anak muda) pada pembelian PO.
3. Public Relation
Yaitu dengan cara mengadakan konferensi pers dengan calon konsumen produk yang bisa diadakan di mall-mall tempat tongkrongan anak muda.
4. Direct Marketing
Yaitu dengan cara mempromosikan produk lewat platform digital yang sering digunakan dan digemari para anak muda, seperti: Instagram, Facebook, TikTok, Youtube, dsn lainnya.
Itulah 4 jenis promosi yang bisa diterapakan buat nawarin produk-produk jualan kalian, guys. Semoga bisa bermanfaat ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.