Ini 7 Keuntungan Naik Kereta Api Bandara

DEPOKPOS – Bagi Anda yang sering menggunakan pesawat untuk urusan pekerjaan di masa pandemi ini, tiba di bandara paling tidak 3 jam sebelum berangkat memang dianjurkan untuk mencegah terlambat check in yang bisa berakibat ditinggal pesawat. Transportasi dari dan ke bandara tentu penting dipertimbangkan agar Anda tidak sampai terlambat tiba di bandara
Salah satu pilihan moda transportasi terbaik menuju bandara dan sebaliknya adalah kereta bandara. Meski hanya baru tersedia di Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Kualanamu, Bandara Minangkabau dan Bandara Adi Soemarmo, namun keberadaan kereta bandara ini jadi salah satu alternatif moda transportasi menuju bandara yang menarik untuk dicoba.
Khususnya bagi Anda yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta, kereta bandara bisa jadi pilihan yang pas mengingat kondisi jalan menuju bandara yang sering macet. Lalu, apa saja keuntungan naik kereta bandara ini karena banyak yang menganggap tiketnya mahal? Berikut informasinya untuk Anda!

1. Jadwal berangkat terjadwal

Keuntungan pertama yang bisa Anda rasakan dari naik kereta bandara adalah jadwal keberangkatan yang fix terjadwal. Dengan begini Anda bisa mengatur waktu kapan harus ke stasiun sambil menyesuaikan dengan jam penerbangan.
Anda tinggal datang ke stasiun sesuai dengan jam keberangkatan yang dipilih dan menunggu kereta datang.

BACA JUGA:   Instagram sebagai Media Pemasaran yang Aktif

2. Tiketnya bisa dibeli online

Bukan cuma tiket pesawat yang bisa dibeli secara online, tiket kereta bandara pun bisa Anda beli secara online menggunakan Traveloka. Harga tiket kereta bandara di Traveloka sama dengan harga jika Anda beli di mesin ticketing mandiri yang ada di stasiun.
Dengan beli tiketnya online Anda tentu bisa menghemat waktu karena tinggal langsung masuk ke stasiun dan menunggu kereta datang.

3. Bebas macet

Bagi Anda yang menuju Bandara Soekarno-Hatta, pasti khawatir jika terjebak macet karena kondisi jalan sering tidak menentu. Nah, kehadiran kereta bandara ini menjadi salah satu opsi penyelamat untuk bisa ke bandara tanpa macet.
Dengan begini Anda tidak harus membuang waktu terlalu lama di jalan karena kereta bandara punya jalur khusus sehingga Anda tak perlu khawatir soal lamanya waktu menuju bandara.

4. Fasilitas premium

Kereta bandara berbeda dengan kereta jarak jauh maupun KRL. Interiornya berbeda dan dibuat nyaman dengan kursi yang empuk serta fasilitas lainnya. Seperti USB untuk mengisi daya smartphone atau tablet, wifi gratis, toilet dengan vacuum toilet system, LED TV dan juga CCTV.
Di dalam gerbong kereta juga terdapat area penyimpanan bagasi/koper, kursi untuk penumpang disabilitas dan juga full AC tentunya. Kombinasi kursi empuk dan fasilitas lainnya membuat Anda akan merasa nyaman selama perjalanan.

BACA JUGA:   Mengenal Dampak Krisis Global Terhadap Stunting serta Optimalisasi 1000 HPK sebagai Kunci Menuju Indonesia Bebas Stunting untuk Generasi Emas 2045

5. Banyak stasiun keberangkatan

Poin ini berlaku untuk kereta bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta karena punya banyak stasiun yang melayani rute ini. Anda bisa naik dari Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper.
Hal ini tentunya memberi Anda banyak opsi pilihan stasiun berangkat mana yang paling dekat dengan domisili. Jika pun rumah Anda tidak begitu dekat dengan stasiun kereta bandara mana pun, Anda bisa menyiasatinya dengan naik KRL menuju stasiun tersebut terlebih dahulu. Setelahnya Anda tinggal pindah peron ke jalur khusus kereta bandara. Mudah sekali, bukan?

6. Waktu tempuh singkat

Untuk waktu tempuh menggunakan kereta bandara pun tergolong singkat. Namun untuk kereta bandara ke Soetta, ini tergantung dari stasiun mana Anda berangkat karena ada banyak stasiun yang melayani rute ke bandara.
Contohnya saja jika Anda berangkat dari Stasiun BNI City yang ada di Jalan Sudirman, Jakarta, maka waktu tempuh ke Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta ditempuh selama 40 menit. Beda lagi jika Anda naik dari Stasiun Duri bisa lebih cepat lagi.
Sedangkan untuk kereta api bandara Kualanamu, waktu tempuh dari Stasiun Medan ke Stasiun Bandara adalah sekitar 24-35 menit saja. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu terburu-buru ke bandara karena perkiraan waktu tempuh tersedia sehingga Anda bisa kalkulasi sendiri enaknya pergi jam berapa agar bisa check in tepat waktu.

BACA JUGA:   Bagaimana Pengaruh Kepribadian Audiens terhadap Penyampaian Pesan Bisnis

7. Sudah menerapkan protokol kesehatan

Di masa pandemi ini, kebersihan moda transportasi jadi hal yang penting untuk diperhatikan karena kasus aktif virus corona di Indonesia masih tinggi. Kereta bandara termasuk dalam pilihan transportasi umum yang dijamin kebersihannya karena rutin didesinfeksi. Selain itu petugasnya juga sudah memakai masker dan sarung tangan. Berbagai tanda untuk menjaga jarak dan mengingatkan protokol kesehatan juga banyak terdapat di stasiun sehingga Anda bisa merasa lebih aman naik transportasi umum ini.
Nah, itulah tadi berbagai keuntungan yang bisa Anda rasakan jika naik kereta bandara. Jadi untuk penerbangan selanjutnya Anda bisa memasukkan kereta bandara sebagai opsi dari dan menuju bandara dengan cepat, aman dan nyaman.
Apakah Anda akan pergi dengan pesawat terbang dalam waktu dekat? Anda juga bisa cari tiket AirAsia disini saat beli tiket kereta bandara di Traveloka lho!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.