oleh

Aksi Perduli Awak Media, Top Metro Bagikan Sembako dan Masker

JAKARTA – Dampak Covid-19 berimbas keseluruhan sektor, tidak terkecuali dengan insan pers. Dalam rangka keperdulian terhadap sesama profesi akibat mewabahnya Covid-19, Media Top Metro yang digawangi oleh Zefri S Siregar melakukan aksi bagi – bagi sembako dan masker kepada insan pers didukung oleh Anggota dewan DPR RI Drs. Mohammad Toha S.sos. Msi. dari komisi VI Bank BNI dan Forum Wartawan Jakarta (FWJ) dilaksanakan di halaman Gedung Dewan Pers, jalan kebon sirih no. 32-34, Jakarta Pusat, secara simbolis (18/4).

Zefri mengatakan dirinya turut prihatin dengan mewabahnya Covid-19 ini, awak media juga terkena ibasnya, dengan kebijakan PSBB ataupun Lockdown mandiri yang dicanangkan oleh pemerintah membuat terkendala dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:  'DD FARM' di Tengah Pandemi Covid-19, Bukan Buntung Malah Untung

“Alhamdulillah niatan kami dari media Top Metro untuk berbagi kasih perduli awak media didukung oleh diantaranya anggota dewan DPR RI, Bank BNI dan FWJ, kami merasa perlu juga memperhatikan nasib dari keluarga rekan kami (pers ) yang harus tetap dirumah (stayhome), semoga aksi kami akan dicontoh oleh media – media yang lain untuk ikut perduli dengan awak media, “ujarnya.

Sementara Mustofa Hadi karya selaku ketua dari FWJ mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Media Top Metro melalui Zefri. Ia mengatakan aapa yang dilakukan oleh Zefri ini patut dicontoh agar keluarga jurnalis tenang dirumah selama PSBB diberlakukan dan awak media saja yang diluar untuk mencari berita.

BACA JUGA:  Idul Adha Penuh Berkah Bersama SMART dan Etahfizh

“Pemberian sembako dan masker dari Top Metro, itu sangat membantu buat keluarga kami dengan arahan pemerintah untuk lockdown mandiri, semoga aksi seperti ini akan diikuti oleh yang lain, dengan kita perduli dan saling membahu, bersatu, kita akan ikut mengatasi pandemi ini secara bersama – sama dan ujian ini akan segera berakhir, ” jelasnya.

BACA JUGA:  Survei: 7 dari 10 Siswa Terkendala Akses Internet Saat Belajar Online

Mustofa juga berharap agar Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan DPRD Jakarta memperhatikan kami, untuk segera menyalurkan bantuannya ke Forum Wartawan Jakarta sebagai bentuk kepekaan dan kepeduliannya terhadap insan pers.

“Saya sentil Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta yang masih menutup mata dan tidak peka terhadap keberadaan kami, saya juga menyinggung Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan DPRD yang mungkin menganggap remeh dampak wabah covid-19 bagi kehidupan jurnalis, “tutupnya. (San/team)

Komentar

Berita lainnya