oleh

Mendapatkan Uang di Bangku Sekolah, Mungkinkah ?

Pernah terlintas atau mungkin bertanya mungkinkah seorang pelajar mampu mempunyai penghasilan di tengah kesibukan belajar dan ekstrakulikuler yang padat. Jawabannya sangat memungkinkan. Terlebih di era modern ini banyak hal yang dapat kita lakukan untuk meraup pundi-pundi uang, sekalipun status kita masih seorang pelajar.

Berdasarkan pengalaman pribadi penulis, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapat penghasilan:

Berjualan online
Mempunyai hobi dalam berwirausaha dan sudah mempunyai cukup modal, kamu bisa mencoba berjualan online sebagai cara untuk mendapatkan uang tambahan di luar uang yang diberikan orang tua.

BACA JUGA:  Istilah-Istilah Pinjaman Online yang Wajib Diketahui

Kamu bisa memulai dengan menjual barang-barang yang laku di pasaran dengan memanfaatkan media sosial yang kamu miliki seperti instagram dan facebook.

Penjual pulsa
Menjadi penjual pulsa dapat menjadi alternatif lain yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang. Selain modalnya yang kecil dan cukup menggunakan handphone, kamu bisa mulai dengan menawarkam teman-teman sekelasmu terlebih dahulu. Bisnis ini biasanaya cepat menyebar dari mulut ke mulut.

Dropshipper
Belum mempunyai cukup modal untuk buka online shop, kamu bisa menjadi seorang dropshipper dan tetap mendapatkan uang.

BACA JUGA:  Filosofi Ngopi Bareng, Nikmat Tuhan Mana Lagi yang Kamu Dustakan?

Penulis
Memiliki hobi menulis, dapat kamu kembangkan dengan menulis buku atau cerita di media cetak sehingga kamu mendapatkan keuntungan dari setiap buku yang kamu tulis.

Guru les
Kamu memiliki bakat dalam bahasa dan matematika? Hal ini bisa menjadi peluang untuk kamu menjadi seorang guru les untuk anak-anak TK dan SD.

Menjual makanan
Menjual makanan juga merupakan cara yang relatif mudah untuk mendapatkan penghasilan disaat statusmu masih sebagai pelajar. Kamu bisa menawarkannya pada teman atau guru di sekolahmu

BACA JUGA:  Hati-hati Jangan Jongkok di WC Duduk

Desain
Memiliki bakat dan hobi desain dapat kamu kembangkan dan mulailah membuka jasa desain. Dari jasa desain yang kamu buka, kamu bisa menentukan harga unuk setiap desain yang kamu buat.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang umtuk kamu yang masih berstatus pelajar, asal kamu mau dan jeli dalam melihat peluang yang ada. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. | Siti Irawati

Komentar

Berita lainnya