Tikus Putih, Peluang Bisnis Untuk Pasar Bagi Pecinta Reptil

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak kita jumpai pembangunan yang meraba luas dan menyempitnya lahan untuk rumah para hewan reptil, dampaknya banyak hewan dan tumbuhan yang semakin jarang. akibatnya semakin banyak hewan reptil yang mati dan mencari rumah baru.

Begitu juga dengan hobi manusia, tentunya berbagai macam bentuknya. Semakin banyak nya hobi manusia, maka semakin banyak kemungkinan-kemungkinan dan peluang, salah satunya peluang bisnis. Peluang bisnis tikus putih, jarang sekali kita jumpai pengusaha semacam ini, karena disamping kegunaannya, selain itu juga tidak ada manfaat yang diberi.

Tapi penilaian kita salah, kembali ke pasal hobi yang berbagai macam bentuknya, tikus putih sangat dibutuhkan bagi para pecinta reptil untuk digunakan umpan hewan kesayangannya.

BACA JUGA:  Fungsi Media Sosial yang Kerap Diabaikan

Peluang bisnis tikus putih menjadi sasaran utama bagi para pecinta reptil, biasanya tikus putih dicari untuk umpan peliharaan para pecinta reptil seperti burung hantu, ular, tarantula, biawak (salfator) dan binatang lainnya.
Muhammad fauzi, pria yang akrab disapa oji ini salah satu pemilik usaha ternak tikus putih yang sudah dijalaninya sekitar 3 bulan lalu. Hal ini dilakukannya semata-mata karena kecintaannya pada hewan reptil, “sambil berbisnis, sambil menjalankan hobi”. Ujarnya.

BACA JUGA:  Fungsi Media Sosial yang Kerap Diabaikan

Bisnis tikus putih hanya dijadikan sampingan oleh Oji yang memang bekerja sebagai pegawai di rumah sakit Mutiara, Depok. Untuk menambah penghasilan serta menjalankan hobinya, ia menjual tikus putih seharga 3000-5000 perekor, tergantung ukuran dari masing-masing.

Saat ini Oji sudah memiliki dua tingkat bak berjumlah lima bak masing-masing tingkat dengan berbagai ukuran tikus yang mengisi baknya, bisnis ini dijadikan jangka panjang sampai beranak banyak kemudian dijual kepada para pecinta reptil yang memang sahabat-sahabat karibnya atau kenalannya. (Arif Rahman Hakim)

Komentar

Berita lainnya