oleh

250 Ribu Warga Kabupaten Bogor Belum Miliki Rumah

Bupati Bogor Nurhayanti (tengah) bersama Project Director Avenue Development Ranto M (kiri) meresmikan Marketing Gallery dan Show Unit Apartemen The Avenue Residences di Jalan Cikaret Raya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (6/10). (Foto: Ria)
Bupati Bogor Nurhayanti (tengah) bersama Project Director Avenue Development Ranto M (kiri) meresmikan Marketing Gallery dan Show Unit Apartemen The Avenue Residences di Jalan Cikaret Raya, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (6/10). (Foto: Ria)

DEPOKPOS, Bogor – Sebanyak 250 ribu warga dari total 5,5 juta warga Kabupaten Bogor Belum memiliki tempat tinggal. Untuk mengatasi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Bogor membuka dirinya terhadap investasi yang masuk untuk pembangunan hunian.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor Joko Pitoyo menuturkan, pihaknya kini tengah merancang konsep pembangunan situ front city dimana pembangunan hunian terutama hunian vertikal seperti apartemen akan dirancang menghadap situ. Pemkab Bogor tercatat memiliki 95 situ dan 17 diantaranya berada di Kecamatan Cibinong.

“Masih ada 250 ribu warga Kabupaten Bogor yang belum memiliki rumah. Jika ini dapat dibaca oleh para investor tentunya juga dapat membantu kami mengatasi masalah kurangnya tempat tinggal. Saat ini kami sudah siapkan lokasi lokasi mana saja yang siap dibangun dan kami terbuka undang investor untuk membangun di Kabupaten Bogor dan Kecamatan Cibinong khususnya,” papar Joko Pitoyo kepada Depok Pos di sela acara Peresmian Marketing Gallery dan Show Unit Apartemen The Avenue Residences di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/10).

BACA JUGA:  Ikuti Protokol Kesehatan, Gerbang Betawi Gelar Raker II Secara Virtual

Diungkap Joko, konsep situ front city dirancang agar orang merasa nyaman tinggal di Kabupaten Bogor. Terlebih, menurut Joko, orang yang tinggal di kawasan yang banyak dikelilingi oleh pepohonan hijau akan memiliki karakter yang relatif lebih tenang jika dibandingkan mereka yang tidak tinggal di lokasi yang dikelilingi pepohonan.

Pemkab Bogor juga akan berupaya menopang pertumbuhan hunian dengan fasilitas infrastruktur yang dapat mendorong perekonomian. Hal itu dilakukan dengan pembangunan jalan baru yakni Jalan Tegar Beriman yang akan tembus hingga ke Kemang, Bogor serta meningkatkan pergerakan ke Stasiun Pabuaran dan Stasiun Cibinong.

BACA JUGA:  Refleksi Tiga Tahun Gerbang Betawi

Sementara itu, Ranto M selaku Project Director Avenue Development menuturkan, pasar properti yang sempat lesu sejak akhir tahun 2015 kini kembali menggeliat pasca kesuksesan program tax amnesty yang digulirkan Presiden Joko Widodo.

“Tax amnesty sangat positif, kami berharap ini dapat turut mendobgkrak pasar properti. Kami melihat di Cibinong memiliki peluang yang sangat besar untuk dijadikan sebagai kawasan hunian,” tutur Ranto.

BACA JUGA:  Bogor Batasi Pengunjung Wisata di Jalur Puncak

The Avenue Residences, lanjut Ranto adalah apartemen pertama yang dibangun di kawasan Cibinong. Berada di bawah naungan The Avenue Development, The Avenue Residences yang berlokasi di Jalan Cikaret Raya ini dipasarkan sebanyak 1500 unit.

“Kami berharap mendapat dukungan dari masyarakat. Apartemen ini dapat dijangkau oleh para eksekutif muda yang baru bekerja. Dengan cicilan hanya Rp2,3 juta per bulan,” ujar Ranto. (Ria/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya