oleh

KRL Anjlok, Penumpang Terlantar

foto

JAKARTA – Penumpukan penumpang terjadi hampir diseluruh stasiun kereta akibat anjloknya KA 2473 Jurusan Manggarai – Duri. Sejauh ini, petugas masih berusaha melakukan evakuasi gerbong yang keluar jalur.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berupaya mengangkat gerbong terakhir KA 2473 (Manggarai-Duri).

Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, proses evakuasi gerbong KRL yang anjlok di dekat Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, diperkirakan memakan waktu paling cepat 2-3 jam.

BACA JUGA:  Indahnya Berbagi dalam Berkarya, dari Seniman untuk Seniman

“Untuk evakuasi akan memakan waktu paling cepat 2-3 jam,” katanya, rabu (6/4/2016).

Eva menjelaskan kereta tujuan Bogor-Tanah Abang-Jatinegara tak dapat dioperasikan akibat peritiwa tersebut.

“KRL tujuan Bogor dan Bekasi menuju Jakarta Kota sebagian hanya dapat beroperasi sampai dengan Manggarai dan sebagian tetap melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakarta Kota,” imbuhnya.

Hal yang sama juga terjadi pada kereta tujuan Jakarta Kota – Bogor dan Bekasi untuk sementara belum dapat dioperasikan.

BACA JUGA:  Tahap IV Beasiswa Sarjana LUAS Dimulai

“Bagi para penumpang yang tak bisa menunggu diimbau untuk menggunakan moda transportasi lain. Kami atas nama PT KAI Commuter Jabodetabek DAOP 1 memohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” imbuhnya.

Sementara akibat abjloknya kereta di Stasiun Manggarai tidak hanya penumpang yang menumpuk, akan tetapi jalanan di depan Stasiun Manggarai juga macet parah. Salah seorang penumpang Rini mengatakan dia biasanya naik kereta dari Cikini. Mengetahui kereta anjlok dia menuju satasiun Manggarai sesuai instruksi yang diberikan petugas di stasiun Cikini.

Komentar

Berita lainnya