XYZone Media dan LBJ Kembangkan Media Berbasis Komunitas

XYZone Media dan LBJ Kembangkan Media Berbasis Komunitas

DEPOKPOS – Dua portal media pendatang baru XYZonemedia.com dan Lensa Berita Jakarta (LBJ) mengembangkan platform-platform pemberitaan berbasis komunitas sehingga mempercepat penyiaran berita-berita yang aktual dan relevan untuk kebutuhan masyarakat.

Dalam acara peluncuran XYZonemedia.com di Jakarta, Sabtu, Pemimpin Redaksi XYZone Media dan LBJ Cecep Mahmud meyakini hubungan erat platform media dan komunitas merupakan keniscayaan dalam menjaga portal media tetap eksis.

Bacaan Lainnya

“Kami ini lebih mengutamakan kerja sama dengan komunitas-komunitas. Jika kami besar, komunitas juga besar. Itu alasannya kami optimistis bisa lebih maju ke depannya,” kata Cecep.

BACA JUGA:  PBNU Keluarkan Surat Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

Menurut dia, saat ini lebih dari 50 komunitas yang telah berjejaring bersama XYZone Media dan Lensa Berita Jakarta.

“Kami percaya bahwa berita lokal memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk opini publik dan memberikan informasi yang tepat sasaran,” ujar Cecep.

XYZone Media dan Lensa Berita Jakarta merupakan platform media yang bernaung di bawah PT Bisnis Ekosistem Kreatif Indonesia (BEK).

Dalam acara peluncuran, petinggi XYZone memaparkan empat pilar bisnis perusahaan, yang mencakup bidang media konvensional, pengembangan IP, media digital, termasuk di antaranya terkait dengan pemengaruh (influencer) dan NFT, kemudian aktivasi merek/jenama dan kegiatan-kegiatan terkait pameran, pertemuan, dan konvensi (MICE).

BACA JUGA:  Terlilit Tali Layangan, Helikopter Jatuh di Bali

Dalam acara itu, ada beberapa figur yang datang, di antaranya Baim Wong dan eks Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono.

Beberapa politikus dan anggota dewan, antara lain, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Staf Khusus Presiden RI Joko Widodo, Grace Natalie, juga memberikan ucapan selamat atas peluncuran portal media tersebut dalam tayangan video yang disiarkan saat acara peluncuran.

BACA JUGA:  KPK: 5.681 Caleg Terpilih Masih Belum Laporkan LHKPN

Dalam siaran resminya, Direktur Utama PT Bisnis Ekonomi Kreatif Indonesia sekaligus Pemimpin Umum XYZonemedia.com Jimmy Lizardo menyampaikan komitmen perusahaan untuk menyajikan berita-berita yang akurat, mendidik, dan mencerahkan.

“Kami percaya media memiliki peran yang sangat penting dalam menyaring informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait