Pertama Kali, Puteri Indonesia Harashta Juara Miss Supranational

Pertama Kali, Puteri Indonesia Harashta Juara Miss Supranational

Keberhasilan Harashta ini mencetak sejarah sebagai perwakilan Indonesia pertama yang memenangkan ajang Miss Supranational

DEPOKPOS – Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra dinobatkan sebagai Miss Supranational ke-15 pada malam grand final di Nowy Sacz, Polandia, Sabtu (6/7).

Harashta Haifa Zahra merupakan mahasiswa teknik lingkungan berusia 20 tahun asal Bandung, Jawa Barat. Ia adalah Puteri Indonesia yang dinobatkan pada 8 Maret lalu.

“Terasa tidak nyata. Saya tidak sabar untuk menjalankan tugas saya sebagai Miss Supranational 2024. Ini akan menjadi tahun yang sangat istimewa. Hati saya dipenuhi rasa bangga. Terima kasih Indonesia atas dukungannya,” kata Harashta Haifa Zahra dalam unggahan @misssupranational di Instagram, Minggu (7/7).

BACA JUGA:  Fakta! Hello Kitty Ternyata Bukan Kucing

Mencetak sejarah, Harashta Haifa Zahra menjadi kontestan pertama dari Indonesia yang meraih gelar Miss Supranational. Sebelumnya, gelar ini dinobatkan kepada Andrea Aguilera, Miss Grand Ekuador 2021.

Miss Supranational diikuti oleh 71 negara. Ajang ini telah berlangsung sejak 17 Juni hingga 6 Juli kemarin.

Harashta Haifa Zahra bersaing dengan empat besar finalis, yakni Jenna Dykstra dari Amerika, Isadora Murta dari Brazil, Justýna Zedníková dari Ceko dan Chanelle de Lau dari Curado.

BACA JUGA:  Fakta! Hello Kitty Ternyata Bukan Kucing

Pada babak top 2, Harashta Haifa Zahra bersaing dengan Isadora Murta dan berhasil memenangkan ajang tersebut.

Miss Supranational adalah kontes kecantikan yang didirikan di Panama pada 2009. Kontes ini menitikberatkan pada glamour, fashion, dan kecantikan alami para kontestan.

Keberhasilan Harashta ini mencetak sejarah sebagai perwakilan Indonesia pertama yang memenangkan ajang Miss Supranational.

BACA JUGA:  Fakta! Hello Kitty Ternyata Bukan Kucing

Sebelumnya, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid pernah terpilih sebagai juara favorit Miss Supranational 2021. Pencapaian tertinggi Indonesia sebelumnya ditorehkan Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana yang menjadi juara 3 Miss Supranational 2019.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait