Dakwah Cara Asyik, Hibur dan Tingkatkan Kualitas Ilmu Santri Binaan di Perbatasan NTT

Dakwah Cara Asyik, Hibur dan Tingkatkan Kualitas Ilmu Santri Binaan di Perbatasan NTT

DEPOKPOS – Ustadz Sirozul Atfal adalah salah satu guru ngaji/da’i muda Dewan Da’wah yang kini tengah mengabdikan diri dan dakwahnya untuk membina masyarakat di titik perbatasan Indonesia dan Timor Leste, tepatnya di Humusu Wini, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Awal bulan ini, Ustadz Sirozul mengajak anak-anak binaannya untuk belajar di luar ruangan sekaligus tadabbur alam untuk menguatkan pemahaman tauhid rububiyah mereka di belakang Masjid Nurul Mubin yang langsung berbatasan dengan pantai lepas dan bukit.

BACA JUGA:  Program Dakwah Pedalaman Laznas Dewan Dakwah Raih Penghargaan Zakat Award 2024

“Dengan melihat alam secara langsung tentang kebesaran ciptaan Allah yang luar biasa akan bisa menanamkan dan menguatkan tauhid kepada para santri,” kata Ustadz Sirozul.

Selain itu, Ustadz Sirozul juga mengadakan perlombaan kepada anak-anak untuk meningkatkan kekuatan hafalan Juz Amma dan hafalan hadits, serta mental santri. Seperti lomba adzan, lomba ini diadakan untuk meningkatkan mental santri dan rasa tanggung mereka untuk melaksanakan kewajiban adzan bagi yang sudah diberi tanggung jawab jadwal adzan.

BACA JUGA:  Program Dakwah Pedalaman Laznas Dewan Dakwah Raih Penghargaan Zakat Award 2024

Ustadz Sirozul berharap semoga dengan ikhtiarnya ini bisa menghilangkan kejenuhan belajar para santri dengan cara yang asik, serta bisa meningkatkan kualitas ilmu dan dakwah bagi mereka di perbatasan Timor Leste.

Ustadz Sirozul adalah bagian dari salah satu da’i yang mendapat dukungan dari zakat, infak, dan sedekah melalui donatur Laznas Dewan Dakwah. Yuk, terus lanjutkan kebaikanmu dukung dakwah para da’i di penjuru negeri.

Pos terkait