Kamis Pagi, Kualitas Udara Jakarta Terburuk Kedua di Dunia

Kamis Pagi, Kualitas Udara Jakarta Terburuk Kedua di Dunia

JAKARTA – Kualitas udara Jakarta menurut situs Iqair.com berada pada peringkat kedua sebagai kota dengan kualitas udara tidak sehat.

Berdasarkan pemantauan pada pukul 05.50 WIB, Indeks Kualitas Udara atau Air Quality Index (AQI) berada pada angka 165 dengan konsentrasi partikel (PM) 2.5 berada di angka 76 mikrongram per meter kubik (µg/m³).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Ratusan Guru Honorer DKI Dipecat Mendadak

Disebutkan kategori tidak sehat dapat merugikan manusia ataupun kelompok hewan yang sensitif serta bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika.

Kota dengan kualitas udara terburuk urutan pertama yaitu Kinshasa, Kongo-Kinshasa dengan angka AQI 179, urutan ketiga Kampala, Uganda di angka 159, urutan keempat Dubai, Uni Emirat Arab di angka 139, urutan kelima Beijing, Cina di angka 122, urutan keenam Dhaka, Bangladesh di angka 107.

BACA JUGA:  Ratusan Guru Honorer DKI Dipecat Mendadak

Lalu urutan ke tujuh Batam, Indonesia di angka 97, urutan ke delapan Karachi, Pakistan di angka 95, dan urutan ke sembilan Kuwait City, Kuwait di angka 90, urutan ke sepuluh Incheon, Korea Selatan di angka 90.

Pos terkait