Timnas Amin Pastikan Kampanye Akbar di JIS 10 Februari

"Jadi, tidak batal seperti yang beredar pada beberapa percakapan di media sosial dan aplikasi pesan,"

“Jadi, tidak batal seperti yang beredar pada beberapa percakapan di media sosial dan aplikasi pesan”

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) memastikan kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (10/2), pukul 07.00-12.00 WIB akan digelar sesuai jadwal.

Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus mengajak seluruh pejuang perubahan atau relawan untuk menghadiri kegiatan kampanye Pilpres 2024 itu.

“Jadi, tidak batal seperti yang beredar pada beberapa percakapan di media sosial dan aplikasi pesan,” kata Syaugi dalam keterangan pers yang diterima DEPOKPOS di Jakarta, Sabtu.

Mantan Kepala Basarnas itu menjelaskan, kegiatan kampanye akbar itu bertema “Kumpul Akbar Ber-1 Berani Berubah”. Dengan tema tersebut, dia mengajak para relawan untuk datang dan mempersiapkan diri dari saat ini.

Lebih lanjut, mantan perwira tinggi TNI Angkatan Udara (AU) itu menjelaskan, sudah banyak simpul-simpul relawan di daerah yang sudah berkoordinasi dan mendaftarkan para anggotanya untuk hadir dengan urunan biaya secara swadaya atau mandiri.

Tidak hanya relawan, para kader partai politik dari Koalisi Perubahan, yaitu Nasdem, PKB, dan PKS juga turut menghadiri kegiatan pamungkas itu.

“Iya, di daerah-daerah, banyak simpul-simpul pejuang perubahan sudah konkrit membuka pendaftaran, urunan biaya, dan mempersiapkan transportasi ke Jakarta. Banyak sekali yang antusias untuk ikut kampanye akbar bersama AMIN di JIS,” ungkap Syaugi.

Ia menambahkan, mengenai detail acara, alur kegiatan, dan teknis lainnya, akan diumumkan dalam waktu dekat. Pengumuman itu akan disampaikan agar masyarakat yang sudah antusias untuk datang, bisa mengikuti acara dengan nyaman.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.