Foden Hattrick, City Menang 3-1

Foden Hattrick, City Menang 3-1

Kemenangan atas Brentford menandai kemenangan kelima berturut-turut City di kompetisi ini

DEPOKPOS – Manchester City berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang 3-1 atas tuan rumah Brentford dalam matchday ke-23 Liga Premier Inggris di Stadion Gtech Community pada Selasa dini hari WIB.

The Blades unggul lebih dulu berkat gol Neal Maupay. Phill Foden menjadi bintang kemenangan City setelah mencetak trigol atau hattrick untuk City.

Bacaan Lainnya

Kemenangan atas Brentford menandai kemenangan kelima berturut-turut City di kompetisi ini.

BACA JUGA:  Como 1907 Segera Amankan Jasa Eks Pemain Madrid dan MU

The Citizens berhak naik ke peringkat dua klasemen dengan perolehan 49 poin, sama dengan Arsenal tetapi unggul selisih gol.

City hanya terpaut dua poin dari Liverpool di puncak, tetapi masih memiliki satu pertandingan sisa. Sedangkan Brentford menempati peringkat 15 dengan perolehan 22 poin dari 22 pertandingan.

Brentford mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun, peluang pertama diciptakan oleh City pada menit ke-11. Berawal dari serangan balik, Julian Alvarez melepaskan tembakan jarak jauh yang diselamatkan Mark Flekken.

Brentford justru mengejutkan City usai mencetak gol pada nenit ke-21. Tendangan gawang Flekken meluncur jauh ke depan, bola memantul dan mengarah ke Neal Maupay yang menyelesaikan dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang untuk mengubah skor 1-0.

BACA JUGA:  Jadwal Finalissima 2025, Spanyol vs Argentina

Tiga menit kemudian, City nyaris menciptakan gol balasan. Erling Haaland berada dalam situasi satu lawan satu dengan Flekken, tapi penyelesaiannya bisa diblok.

City akhirnya bisa menyamakan kedudukan berkat gol Foden pada masa injury. Serangan Man City akhirnya membuahkan hasil.

Lini pertahanan Brentford menghalau umpan silang dari sayap kanan, Foden mendapatkan bola di tengah kotak penalti. Ia mengontrol bola sebelum menyelesaikan dengan sepakan mendatar. City 1 Brentford 1.

Foden mencetak gol kedua untuk membawa timnya berbalik unggul di menit k-53.

BACA JUGA:  Real GOAT! Ini 6 Trofi Messi Bersama Timnas Argentina

Umpan silang Kevin de Bruyne dari sisi kiri lapangan jatuh di tengah kotak penalti. Foden, yang berdiri bebas, menyundul bola ke sudut bawah gawang. City berbalik unggul 2-1 atas Brentford.

Foden sukses mengemas hattrick pada menit ke-70. Haaland menerima umpan mendatar Rodri di depan area. Bola langsung dialirkan kepada Foden yang menembus kotak penalti Brentford dari tengah untuk diselesaikan dengan tembakan mendatar. Skor menjadi 3-1.

Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Brentford.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait