Dunia  

Rusia Sebut Siap Perang Nuklir

DEPOKPOS – Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu memastikan Rusia bakal menjaga kesiapan tempur kekuatan nuklir strategisnya pada tingkat tertinggi.

“Salah satu kuncinya (prioritas bagi angkatan bersenjata Rusia) adalah menjaga kesiapan tempur triad nuklir pada tingkat tertinggi, yang pada gilirannya menjamin keseimbangan strategis global,” kata Shoigu dalam panggilan konferensi dengan para pejabat senior pertahanan, Selasa.

BACA JUGA:  3000 Yatim Palestina Siap Diasuh Indonesia Melalui Adara

Militer Rusia akan terus mencapai semua tujuan yang ditetapkan untuk operasi militer khusus negaranya di Ukraina, papar Shoigu.

“Kami akan terus melengkapi angkatan darat dan laut dengan persenjataan paling modern, termasuk senjata yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan berdasarkan prinsip fisik baru,” ujarnya.

Kementerian Pertahanan Rusia juga siap meningkatkan produksi semua jenis drone, meningkatkan kemampuan pengintaian, efisiensi penetapan target dan perang kontra artileri, serta mengembangkan pertahanan udara dan konstelasi satelit, demikian Shoigu.