Real Madrid vs Almeria Skor 3-2, Almeria: Kami Dirampok!

MADRID – Raksasa La Liga Real Madrid melakukan comeback dan menang dramatis atas Almeria di laga pekan ke-21 Liga Spanyol 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Minggu (21/01/2024) malam WIB.

Pertandingan ini tak mudah bagi Madrid. Permainan Almeria yang cepat dan lugas mampu membuat mereka awalnya kerepotan.

Bacaan Lainnya

Los Blancos meraih kemenangan dramatis saat berjumpa Almeria pada laga pekan ke-21 La Liga 2023/24. Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (21/1/2024) malam WIB, tim tuan rumah berhasil comeback 3-2.

Almeria tampaknya akan memberikan kejutan pada pertandingan tersebut namun tim asuhan Carlo Ancelotti, “dibantu” oleh tiga keputusan VAR yang dapat diperdebatkan dengan Dani Carvajal mencetak gol kemenangan di menit 90+9.

BACA JUGA:  Mbappe jadi Cadangan, Belanda vs Prancis Imbang Tanpa Gol

Hasil ini membuat Real Madrid tetap unggul tujuh poin atas Barcelona, yang meraih kemenangan 4-2 saat bertandang ke Real Betis pada hari Minggu.

Melero: Apa yang terjadi hari ini melampaui batas

Berbicara setelah kekalahan timnya dari Real Madrid, gelandang Almeria, Gonzalo Melero, mengklaim bahwa timnya ‘dirampok’ di Santiago Bernabeu.

“Sungguh menyakitkan bagi saya untuk mengatakannya, tetapi tidak ada cara lain untuk menerimanya. Dan itu bukan yang pertama tahun ini. Apa yang terjadi hari ini melampaui semua batas, tidak bisa dipercaya,” katanya.

“Tidak ada lagi yang bisa dilakukan untuk memenangkan pertandingan.”

Permainan berubah pada tiga momen penting setelah jeda, dimana wasit Francisco Jose Hernandez Maeso memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid, menganulir satu gol dari Almeria dan mengesahkan satu gol dari Vinicius Junior yang kontroversial.

BACA JUGA:  Portugal Melaju ke 16 Besar Setelah Bantai Turki 3-0

Ketiga keputusan tersebut diambil setelah Hernandez Maeso melihat kembali kejadian-kejadian yang terjadi di monitor VAR dan Ancelotti memberikan pembelaannya atas setiap keputusan tersebut.

“Saya memahami kemarahan Almeria dengan keputusan-keputusan itu, tetapi saya pikir semuanya benar,” kata Ancelotti dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Xavi ikut kecewa

Sementara pelatih Barcelona, Xavi, menuding Real Madrid diuntungkan oleh keputusan-keputusan wasit setelah kemenangan comeback atas Almeria dan menegaskan bahwa akan sangat sulit bagi Barcelona untuk menjuarai La Liga musim ini.

“Saya telah melihatnya [pertandingan Real Madrid lawan Almeria],” buka Xavi.

“Saya tetap berpegang pada kata-kata [Gaizka] Garitano [pelatih kepala Almeria] dan [Alfredo] Relano [jurnalis Spanyol]. Pendapat yang bagus, pendapat yang benar. Jurnalis yang sangat baik.

BACA JUGA:  Fenomena Gol Bunuh Diri di Euro 2024

“Jika kami berbicara, mereka [La Liga] akan memberikan sanksi kepada kami, tetapi semua orang telah melihatnya.

“Akan sangat sulit untuk memenangkan liga ini, saya sudah mengatakannya di Getafe, bahwa ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan saya.

Susunan Pemain

Real Madrid: Kepa; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy, Fede Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Jude Bellingham, Rodrygo, Vinicius Jr.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Almeria: Luis Maximiano; Marc Pubill, Kaiky Fernandes, Edgar Gonzalez, Chumi, Sergio Akieme, Largie Ramazani, Lucas Robertone, Dion Lopy, Sergio Arribas, Marko Milovanovic

Pelatih: Gaizka Garitano

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait