Kunci Barcelona jadi Satu-satunya Tim Spanyol Peraih Treble Winner 2 Kali: MESSI

DEPOKPOS – Sampai saat ini, Barca masih jadi satu-satunya tim Spanyol yang pernah meraih treble winner. Bahkan Real Madrid tidak bisa menyamainya.

Jumat (19/1/2024) asa Madrid untuk meraih treble winner musim ini harus pupus. Mereka disingkirkan rival sekota Atletico Madrid di babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024, kalah dengan skor 2-4.

Tersingkir dari Copa del Rey berarti dipastikan Madrid tidak akan bisa meraih treble musim ini. Mereka memang masih memimpin klasemen La Liga dan masih jadi favorit di Liga Champions, tapi dua trofi itu saja tidak cukup.

BACA JUGA:  Manchester City Vs Manchester United, Laga Derby Manchester Malam Ini

Faktanya, sampai saat ini Barcelona masih jadi satu-satunya tim Spanyol yang pernah meraih treble winners, bahkan sampai dua kali.

Faktor Messi

Barcelona pernah dua kali meraih treble winners, yaitu pada musim 2008-2009 dan musim 2014-2015. Mereka menjuarai Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey.

Dua era tersebut memang bisa disebut sebagai era keemasan Barcelona, bersama Messi, Xavi dan Iniesta. Di era pertama, Barca meraih treble bersama Pep Guardiola. Di era kedua, giliran Luis Enrique yang membimbing tim istimewa jadi juara.

BACA JUGA:  Trio MSN Bakal Reuni di Inter Miami? Ini Kata Neymar

Barcelona di dua era itu memang luar biasa, hampir tidak terkalahkan. Mungkin salah satu syarat meraih treble adalah punya Lionel Messi.

Rekor treble Barcelona sepertinya masih lama tidak akan terkejar. Sang rival abadi, Real Madrid juga tidak bisa menyamai ketangguhan Barca untuk meraih tiga trofi sekaligus dalam semusim.

Bahkan, di era keemasan Madrid ketika meraih trofi Liga Champions ke-11, 12, 13, 14 beberapa tahun lalu, mereka gagal menggandengkannya dengan trofi Copa del Rey.

BACA JUGA:  Messi dan Suarez Pesta Gol, Inter Miami Menang 5-0

Musim 2022/2023 lalu Madrid berhasil jadi juara, tapi terakhir kali mereka meraih trofi Copa del Rey sebelum itu adalah musim 2013-2014, berjarak sembilan tahun.