Digelar Kedua Kalinya di IPB, 14 Negara Bersaing di Ajang GYIIF dan IYMIA

BOGOR – Membuka tahun 2024 dengan dua kompetisi yang bisa dibilang baru, IYSA dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Pangan IPB sukses menyelenggarakan GYIIF dan IYMIA untuk kedua kalinya. Kembali diselenggarakan di Bogor, GYIIF dan IYMIA berhasil mengundang 61 tim untuk hadir secara langsung ke venue.

Meskipun di event kali ini belum ada peserta dari luar negeri yang mengikuti kompetisi offline, tapi hebatnya di kompetisi ini bisa dibilang kami kedatangan peserta dari Sabang sampai Merauke karena kami kedatangan peserta dari Jambi dan Sorong, bahkan tidak hanya satu tim tapi beberapa tim datang langsung ke Bogor!

GYIIF dan IYMIA kali ini diikuti oleh 341 tim yang dibagi menjadi 272 tim berpartisipasi di event GYIIF dan 69 tim berpartisipasi di event IYMIA. Seluruh peserta tersebut datang dari 14 negara meliputi United Arab Emirates, Uzbekistan, Thailand, Iran, Filipina, Malaysia, Turki, Meksiko, Kazakhstan, Romania, India, Afrika Selatan, Singapura, dan tentu saja Indonesia.

BACA JUGA:  Mahasiswa KKN UGM Gelar Aksi Bersih Sampah di Pantai Congot

Diselenggarakan selama 4 hari sejak tanggal 11-14 Januari, berikut rangkaian acara GYIIF dan IYMIA 2024. Di hari pertama (11/1), kami melaksanakan upacara pembukaan di jam 1 siang dan dilanjutkan dengan penjurian untuk tim yang mengikuti kompetisi online. Dihari berikutnya (12/1), giliran tim yang mengikuti kompetisi offline untuk melaksanakan penjurian secara langsung dengan para juri. Di hari ketiga (13/1), acara diisi dengan seminar bersama Dr.-Ing. Dase Hunaefi, STP, MFoodST, yang memberikan materi tentang “INVITRO MEAT AND MEAT ANALOG” dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang tim yang mengikuti kompetisi online di malam harinya. Sementara itu di hari terakhir (14/1) kami melaksanakan pengumuman pemenang untuk tim yang mengikuti kompetisi offline.

BACA JUGA:  Mahasiswa KKN UGM Mengajarkan Tarian Tradisional Nusantara ke Anak-anak Konawe Selatan

Tidak hanya medali emas, perak, dan perunggu, kami juga sudah menyiapkan banyak hadiah lainnya untuk para pemenang diantaranya Best Booth, Best Presentation, Best Poster, Best Project, IYSA Semi Grand Award, IYSA Grand Prize dan juga beberapa special award. Kali ini ada yang special karena IPB juga turut memberikan Department of Food Science and Technology IPB Special Award.

BACA JUGA:  Mahasiswa KKN UGM Mengajarkan Tarian Tradisional Nusantara ke Anak-anak Konawe Selatan

Selamat kepada tim dari Mentari Intercultural School yang berhasil membawa pulang hadiah utama berupa Fully Funded untuk mengikuti event WSEEC 2024 di Universitas Pancasila Jakarta (syarat dan ketentuan berlaku).

Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang baik dievent GYIIF maupun IYMIA!
Mari terus berkarya, berprestasi, dan berkembang bersama IYSA. Kalau mereka saja bisa, kenapa kalian tidak? Ayo raih prestasimu bersama kami.