Debut Vitor Roque, Gunakan Nomor Messi

Pemain asal Brasil itu memulai laga melawan Las Palmas dengan duduk di bangku cadangan

Pemain asal Brasil itu memulai laga melawan Las Palmas dengan duduk di bangku cadangan

DEPOKPOS – Pemain berusia 18 tahun, Vitor Roque, menjalani debut bersama Barcelona saat berjumpa Las Palmas, Jumat 5 Januari 2024.

Barcelona tandang ke markas Las Palmas pada pekan ke-19 La Liga di Stadion de Gran Canaria. Barcelona menang dengan skor 2-1. Gol kemenangan Barcelona dicetak Ilkay Gundogan pada menit 90+3, lewat penalti.

Bagi Barcelona, kemenangan ini punya arti yang sangat penting. Meskipun tertinggal tujuh poin, Barcelona menjaga persaingan dengan Real Madrid dan Girona yang berada di atasnya.

BACA JUGA:  Barcelona Curi Poin di Kandang Napoli

Barcelona dan Vitor Roque sudah mencapai kesepakatan sejak lama. Namun, karena aturan batas usia, Vitor Roque baru bisa bergabung pada bursa transfer Januari 2024 ini.

Baru beberapa hari bergabung dengan sesi latihan, Vitor Roque langsung masuk dalam skuad. Pemain asal Brasil itu memulai laga melawan Las Palmas dengan duduk di bangku cadangan.

Pada menit ke-78, Xavi menarik keluar dua pemain yakni Ferran Torres dan Sergi Roberto. Xavi mengganti mereka dengan Vitor Roque dan Fermin Lopez.

BACA JUGA:  Daftar Top Skor Liga Champions Musim 2023-2024

Barcelona punya harapan besar pada Vitor Roque. Dia datang ke Camp Nou dengan reputasi yang mentereng di Brasil. Dia tampil bagus bersama Cruzeiro dan Atletico Paranaense. Dia juga sudah debut di Timnas Brasil.

Di Brasil, Vitor Roque punya julukan Tigrinho atau Si Macan Kecil. Pada musim 2023, Vitor Roque bikin 12 gol dari 25 laga di liga Brasil.

BACA JUGA:  Arsenal Takluk di Kandang Porto

Vitor Roque mendapat nomor punggung 19 di Barcelona. Ini adalah nomor spesial dalam sejarah Barcelona. Sebab, Lionel Messi pernah memakai nomor punggung 19 sebelum ikonik dengan nomor punggung 10 yang saat itu masih milik Ronaldinho.