Biadab! Penjajah Israel Tembaki Wanita yang Bawa Bendera Putih

Biadab! Penjajah Israel Tembaki Wanita yang Bawa Bendera Putih

Bendera putih dikenal sebagai suatu cara untuk menunjukan perdamaian atau tidak keikut sertaan seseorang pada suatu peperangan

GAZA, PALESTINA – Rekaman video, yang menunjukkan militer Israel melepaskan tembakan ke arah seorang wanita yang meninggalkan wilayah utara Jalur Gaza sambil memegang bendera putih di tangannya beserta seorang anak kecil di sebelahnya, menarik perhatian di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah warga sipil yang sebagian besar wanita dan anak-anak meninggalkan wilayah itu menuju selatan sambil membawa bendera putih tanda menyerah atau “jangan tembak” di tangan mereka.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Agresi Israel ke Gaza Picu Anti Semit di Eropa

Bendera putih dikenal sebagai suatu cara untuk menunjukan perdamaian atau tidak keikut sertaan seseorang pada suatu peperangan. Bendera putih juga menandakan salah satu pihak yang berperang menyerah atau menginginkan gencatan senjata. Sehingga menurut peraturan perang, orang-orang yang mengibarkan bendera putih dilarang untuk diserang.

Penggunaan bendera putih pada peperangan sudah dilakukan sejak abad ke-17 di mana peperangan banyak berkecamuk antar negara negara yang berkonflik.

Para warga sipil Palestina itu mencoba berjalan di luar sambil memegang tas-tas mereka.

Saat seorang wanita yang berjalan di depan kelompok warga sipil tersebut sambil membawa bendera putih dan ditemani seorang anak bergerak maju ke jalan, suara tembakan terdengar.

Wanita itu tertembak dan jatuh ke tanah, sementara anak yang bersamanya beserta sejumlah warga sipil Palestina lainnya dalam kelompok tersebut panik dan berlarian ke segala arah.

Orang yang merekam kejadian tersebut dari bangunan terdekat berteriak “wanita itu tertembak.”

Dalam rekaman, seorang warga Palestina dari kelompok itu mencoba membantu wanita yang tertembak, namun tidak ada keterangan terperinci mengenai kejadian setelah insiden tersebut.

Identitas dan nasib wanita tersebut masih tidak diketahui.

Rekaman yang diperoleh Middle East Eye tersebut diambil pada 12 November di pusat Kota Gaza.

Gambar-gambar penembak jitu Israel yang menargetkan warga sipil Palestina di Gaza sering kali menjadi perhatian publik.

Sebelumnya dalam tiga bulan serangan Israel yang tiada henti di Jalur Gaza, terdapat rekaman video seorang ayah dan putrinya yang masih kecil ditembak oleh pembidik jitu Israel di Kamp Pengungsi al-Shati di Gaza utara.

Rentetan serangan Israel hingga kini telah menewaskan lebih dari 23.000 orang dan melukai lebih dari dua kali lipat jumlah itu.

Sumber: Anadolu

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait