Kiki Fatmala Akan Dimakamkan Secara Kristen

Kiki Fatmala mengaku sudah pindah agama dari Islam menjadi Kristen sejak 2014

Kiki Fatmala yang telah berpulang akan dimakamkan secara Kristen karena telah pindah agama

DEPOKPOS – Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12), pada usia 56 tahun. Hal tersebut dikonfirmasi pihak keluarga, sekaligus memberi tahu penyebab di balik kabar duka itu.

Dalam unggahan resmi pihak keluarga di akun Instagram Kiki Fatmala, aktris sekaligus model itu disebut sakit sebelum meninggal dunia. Ia sempat kanker hingga berujung komplikasi.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” tulis pihak keluarga.

Kiki Fatmala akan dimakamkan secara prosesi agama Kristen mengingat dirinya dulu sudah dibaptis menjadi seorang Nasrani.

Beberapa waktu lalu, Kiki Fatmala mengaku sudah pindah agama dari Islam menjadi Kristen sejak 2014.

Hal tersebut terungkap dalam tayangan YouTube bertajuk ‘Kesaksian KIKI FATMALA Percaya Tuhan Yesus & Dibaptis’.

Kiki berkisah bahwa hati dan jiwanya tergerak untuk menjadi seorang Kristiani secara tak sengaja.

Awalnya, Kiki yang kala itu sedang memiliki masalah dengan keluarga lantas berkunjung ke rumah seorang sahabat.

Kiki pun tak sengaja mendengarkan lagu rohani di rumah sang sahabat hingga tiba-tiba menangis.

“Tahun 2014 saya main ke rumah teman. Pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga, saya dengerin lagu, waktu itu saya nggak ngerti lagu rohani. Tapi saya dengerin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus nggak bisa setop,” kata Kiki.

“Terus saya dengerin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani. Terus saya bilang sama teman saya gini, ‘ini lagu apa ya’, terus teman saya bilang ‘ini lagu rohani’. Terus saya minta didengarin lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali,” sambungnya.

Kiki lantas mencoba untuk ikut beribadah ke gereja dan sempat diajak sahabatnya di posisi paling depan.

Namun, Kiki yang kala itu Muslim dan takut tersorot kamera lantas memilih duduk di kursi belakang.

“Pertama kali saya ke gereja sama teman saja diajak duduk paling depan, waktu itu saya lihat kamera (tutup muka) ‘aduh nanti deh’ saya ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain, saya takut masuk gereja, tapi saya mau dengar, saya bilang ke teman saya ‘bisa nggak kita duduk paling belakang, biar nggak kena kamera’,” ujar Kiki.

Kiki ternyata merasakan damai dalam hidupnya dan terus mengingat firman pertama soal Kasih dan Mengampuni yang didengar ketika pertama kali memasuki gereja.

Tak lama berselang, Kiki akhirnya memutuskan memeluk agama Kristen dan melakukan prosesi pembaptisan.

Kini, Kiki Fatmala yang telah berpulang akan dimakamkan secara Kristen karena telah pindah agama.