Artis Senior Kiki Fatmala Meninggal Dunia

Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12), pada usia 56 tahun

Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12), pada usia 56 tahun

DEPOKPOS – Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12), pada usia 56 tahun. Hal tersebut dikonfirmasi pihak keluarga, sekaligus memberi tahu penyebab di balik kabar duka itu.

Dalam unggahan resmi pihak keluarga di akun Instagram Kiki Fatmala, aktris sekaligus model itu disebut sakit sebelum meninggal dunia. Ia sempat kanker hingga berujung komplikasi.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” tulis pihak keluarga.

“Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker,” ungkap keluarga, Jumat (1/12).

Dalam tahun-tahun sebelumnya, Kiki Fatmala sudah diberitakan sedang berupaya penyembuhan kanker paru-paru stadium 4 pada November 2021. Sekitar setahun setelahnya, ia sempat blak-blakan mengenai hal itu, termasuk siapkan surat wasiat.

Kiki Fatmala merupakan bintang film dan sinetron Indonesia yang populer di era 1990-an. Salah satu sinetron yang melambungkan namanya adalah saat Kiki berperan sebagai Mariam dalam Si Manis Jembatan Ancol (1996).

Aktris yang kini berusia 52 tahun itu juga membintangi sejumlah film. Beberapa di antaranya, Bisa Naik Bisa Turun (1991), Masuk Kena Keluar Kena (1992), hingga Hantu Jembatan Ancol (2008).