Manchester City Vs Liverpool, Duel Pembuktian 6 Pemain Termahal

Saat ini Manchester City dan Liverpool memiliki banyak pemain bintang di skuadnya

DEPOKPOS – Pertandingan antara Manchester City dan Liverpool diprediksi akan berlangsung sangat sengit. Pasalnya, kedua tim terlibat dalam perburuan gelar Premier League.

Manchester City akan menjamu Liverpool pada pekan ke-13 Premier League 2023/2024. Duel ini akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Manchester City saat ini berada di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 28 poin. Mereka unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Saat ini Manchester City dan Liverpool memiliki banyak pemain bintang di skuadnya. Para pemain tersebut sudah jelas memiliki nilai pasar yang cukup tinggi.

Lalu, siapa saja pemain dengan nilai pasar paling tinggi dari kubu Manchester City dan Liverpool?

6. Mohamed Salah

Mohamed Salah merupakan mesin gol Liverpool saat ini. Bintang asal Mesir tersebut mampu menunjukkan ketajaman yang sangat luar biasa selama membela The Reds.

Pada musim ini, Salah masih menunjukkan performa yang mengesankan untuk Liverpool. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mencetak 12 gol dan empat assist dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

BACA JUGA:  Arsenal Takluk di Kandang Porto

Salah akan menjadi andalan Liverpool untuk menjebol gawang Manchester City pada akhir pekan ini. Mantan pemain Chelsea tersebut mempunyai nilai pasar sebesar 65 juta euro.

5. Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai baru bergabung dengan Liverpool pada awal musim ini. Gelandang asal Hungaria tersebut dibeli dari RB Leipzig dengan harga yang mencapai 70 juta euro.

Tak butuh waktu lama, Szoboszlai langsung mendapat kepercayaan untuk pemain reguler di lini tengah Liverpool. Dia pun sukses menyumbangkan dua gol dan dua assist dari 17 penampilan bersama The Reds.

Szoboszlai telah menandatangani kontrak dengan The Reds sampai 2028. Mantan pemain Red Bull Salzburg tersebut saat ini memiliki nilai pasar yang mencapai 70 juta euro.

4. Luis Diaz

Luis Diaz mulai berseragam Liverpool pada Januari 2022 setelah didatangkan dari Porto. Sampai sejauh ini, Diaz sudah menunjukkan performa yang cukup apik bersama The Reds.

Pada musim ini, Diaz sudah memainkan 14 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Liverpool. Eks pemain Junior FC ini berhasil mencetak empat gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

BACA JUGA:  Daftar Top Skor Liga Champions Musim 2023-2024

Liverpool mengontrak Diaz sampai tahun 2027 mendatang. Saat ini harga pasaran yang disematkan kepadanya berada di angka 75 juta euro.

3. Rodri

Rodri merupakan pemain yang memiliki peran sangat penting di lini tengah Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut sempat kelimpungan saat harus kehilangan gelandang asal Spanyol itu pada awal musim ini.

Rodri sudah tampil dalam 15 pertandingan sepanjang musim 2023/2024 bersama Manchester City. Sebagai gelandang bertahan, dia menyumbang empat gol dan lima assist dari penampilannya tersebut.

Manchester City mengontrak Rodri sampai tahun 2027 mendatang. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut saat ini memiliki nilai pasar yang mencapai 100 juta euro.

2. Phil Foden

Phil Foden menjadi salah satu pemain jebolan akademi yang bersinar di skuad Manchester City. Dia mendapat promosi ke tim senior pada tahun 2017 dan berkembang pesat di bawah bimbingan Josep Guardiola.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mampu menunjukkan performa yang konsisten bersama Manchester City. Musim ini, Foden telah mencetak lima gol dan empat assist dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

BACA JUGA:  Barcelona Curi Poin di Kandang Napoli

Foden termasuk salah satu pemain Manchester City yang memiliki harga pasar sangat tinggi. Dia dibanderol dengan harga 110 juta euro dan dikontrak sampai tahun 2027 mendatang.

1. Erling Haaland

Setelah tampil sangat tajam bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland memutuskan pindah ke Manchester City pada tahun 2022. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut tidak sia-sia merekrut Haaland seharga 60 juta euro.

Halaand seakan tidak pernah berhenti mencetak gol untuk Manchester City. Striker berusia 23 tahun itu sudah mengemas 17 gol dan empat assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini.