Dunia  

Operasi Badai Al-Aqsa Berlanjut, Korban Israel Lebih 1000 Orang

JALUR GAZA – Operasi Badai Al-Aqsa telah memasuki hari keempat, dengan gagah berani yang dilakukan oleh pasukan komando Al-Qassam dan pejuang perlawanan yang menembus kota-kota yang diduduki, dengan serangan roket yang terus berlanjut hingga saat ini, Selasa (10/10).

Jumlah korban di pihak Israel telah meningkat menjadi lebih dari 1.000 orang, termasuk sejumlah besar perwira, tentara, dan anggota Unit Khusus serta Shin Bet.

Juru bicara Brigade Martir Izz al-Din al-Qassam, Abu Ubaida, seperti dikutip dari PIC membenarkan berlanjutnya pertempuran di beberapa wilayah permukiman yang dilakukan oleh para pejuang Palestina.

BACA JUGA:  3000 Yatim Palestina Siap Diasuh Indonesia Melalui Adara

Menurut sumber yang sama, para pejuang perlawanan mampu melakukan operasi pendaratan baru di dalam lokasi pendudukan di Jalur Gaza timur dan terlibat dalam bentrokan.

Radio Israel melaporkan, bentrokan bersenjata terjadi setelah pejuang perlawanan menyusup ke pemukiman Kfar Saad di dekat Jalur Gaza.

Sirene terdengar pada Selasa pagi di beberapa permukiman di Jalur Gaza, dan salvo rudal baru diluncurkan.

Tadi malam, dua pejuang perlawanan berhasil mencapai kota Rahat dan bentrok dengan pasukan pendudukan Zionis sebelum salah satu dari mereka dinyatakan syahid.

BACA JUGA:  Korban Tewas di Gaza Meningkat Tinggi jadi 30.320 Jiwa

Sejak dimulainya Pertempuran Badai Al-Aqsa, Mujahidin Al-Qassam mampu menyerbu sejumlah permukiman dan lokasi musuh, membunuh dan menangkap sejumlah tentaranya.

Tentara pendudukan menerbitkan nama-nama puluhan tentara dan perwira mereka yang terbunuh sejak awal konfrontasi, sementara tentara pendudukan terus memperbarui daftar mereka yang terbunuh dalam barisannya secara berturut-turut.

Sementara, saluran Ibrani Kan melaporkan, jumlah korban di antara pasukan pendudukan meningkat menjadi 2.741, dan 390 di antaranya luka serius, sementara 605 orang saat ini dirawat di rumah sakit sejak awal pertempuran.

BACA JUGA:  Penjajah Israel Bunuh 104 Warga Gaza saat Tunggu Bantuan

Brigade Al-Qassam mengkonfirmasi bahwa pejuangnya melancarkan bentrokan sengit di dalam lokasi permukiman musuh serta mampu membunuh dan menangkap puluhan Zionis.

Roket-roket tersebut juga menghantam Bandara Ben Gurion dan Ashkelon, sebagai bagian dari operasi Pertempuran Badai Al-Aqsa.