Laznas CT Arsa Salurkan Zakat Bank Mega Syariah Melalui Laznas PPPA Daarul Qur’an

DEPOKPOS – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur’an kembali mendapat kepercayaan menjadi mitra penyalur dana zakat Bank Mega Syariah.

Melalui Lembaga Amil Zakat Nasional di bawah naungan CT Corp itu, Laz CT Arsa yang baru resmi disahkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia menjadi Lembaga Amil Zakat skala Nasional pada Agustus 2022 lalu, mengamanahkan dana zakat Bank Mega Syariah dengan menggandeng beberapa lembaga salah satunya Laznas PPPA Daarul Qur’an. Perjanjian kerja sama digelar pada Senin (19/6) di Menara Mega Syariah, Kuningan, Jakarta.

BACA JUGA:  DBS Foundation Hibahkan Rp8,2 Miliar bagi Empat Organisasi asal Indonesia

Direktur Marketing dan Komunikasi Laznas PPPA Daarul Qur’an Dwi Kartika Ningsih yang hadir saat penandatanganan mengatakan bahwa lembaganya memang telah menjalin kerjasama yang sangat baik dengan Bank Mega Syariah untuk mengelola dan menyalurkan dana zakat Bank Mega Syariah beberapa tahun terakhir ini yang kini dikelola dengan baik oleh Laznas CT Arsa. “Alhamdulillah dana zakat yang diberikan selama ini dimanfaatkan untuk program-program dakwah tahfidzul Qur’an dan melahirkan para penghafal Qur’an salah satunya melalui pesantren beasiswa Takhassus,” ungkap Dwi.

BACA JUGA:  3000 Yatim Palestina Siap Diasuh Indonesia Melalui Adara

Pesantren Takhassus sendiri merupakan pesantren gratis yang diperuntukkan kepada anak-anak yatim dhuafa agar mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan dan meraih impian menjadi penghafal Al-Qur’an yang kini ada 11 pesantren takhassus tersebar di sejumlah wilayah dengan 459 jumlah santri.

Sementara itu, Direktur Laz CT Arsa M. Wahib MH mengatakan bahwa lembaganya mendorong kemitraan dengan siapapun yang diharapkan dapat mengelola dan menyalurkan dana zakat Bank Mega Syariah dengan baik dan tepat sasaran.

BACA JUGA:  DBS Foundation Hibahkan Rp8,2 Miliar bagi Empat Organisasi asal Indonesia

“Penghimpunan zakat ini baru diambil dari kelolaan Bank Mega Syariah belum dari perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungan CT Corp dan kami berharap dana zakat ini dapat menyentuh setidaknya tiga sektor program yaitu kesehatan, pendidikan dan ekonomi serta memberi manfaat sebanyak-banyaknya. Oleh karenanya kami memilih bermitra dengan beberapa lembaga salah satunya Laznas PPPA Daqu ini,” tutur Wahib.