Wali Kota Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Nurul Imani

DEPOKPOS – Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Quran, Yatim dan Dhuafa Nurul Imani yang berlokasi di Jalan Flamboyan RT 07 RW 06, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Minggu (28/05/23).

Dalam kesempatan itu, Idris menyampaikan dukungannya terhadap keberadaan Rumah Tahfidz Quran, Yatim dan Dhuafa Nurul Imani. Terlebih, rumah tahfidz ini menyediakan sarana pendidikan Alquran secara gratis.

BACA JUGA:  DPRD Kota Depok Segera Paripurnakan LKPJ Realisasi APBD Kota Depok 2023

Dirinya mendorong agar keberadaan rumah tahfidz serupa dapat dibangun di wilayah lain. Sebab, dapat memberikan dampak positif, sekaligus mengundang rahmat Allah SWT karena mendatangkan keberkahan.

Pada peletakan batu pertama tersebut, Idris turut didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Quran, Yatim dan Dhuafa Nurul Imani, Sofyan Yusuf Kahfi mengatakan, rencananya Rumah Tahfidz akan dibangun di atas lahan seluas 400 meter persegi. Dengan bangunan tiga lantai dan memiliki rooftop.

BACA JUGA:  Amanat Karutan Depok Saat Melepas Pelajar PKL

“Lantai dasar akan tetap difungsikan sebagai lapangan agar dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk kegiatan sosial. Lantai kedua, ada ruang kelas, lantai berikutnya untuk asrama, sedangkan rooftop untuk mencuci dan menjemur,” terang dia

“Semoga ke depan Rumah Tahfidz ini dapat menampung 100 santri dari anak yatim dan duafa,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan Rumah Tahfidz sempat terhenti saat pandemi Covid-19 karena kesulitan ekonomi. Namun, saat ini sudah berjalan kembali dengan menghimpun anak-anak dari wilayah sekitar lokasi dengan sistem pulang-pergi.

BACA JUGA:  BPN Depok Sosialisasian Keunggulan Sertifikat Elektronik, SDM Kunci Penting

“Jika masyarakat ada yang ingin berdonasi dapat melalui Bank Syariah Indonesia di nomor rekening 713-609-3848 atas nama Yayasan Nurul Imani,” tutupnya. []