Savaz Band dan Edwin M Mengentak Panggung Hiburan Halal Bihalal 1444 H bersama Kasad

Suasana panggung hiburan Halal Bihalal 1444 H bersama Kasad. (Dok. Istimewa)

DEPOKPOS – Direktur Utama PT Pindad International Logistic (Dirut PT PIL) Suresh Ferdian adalah bassis grup band Savaz Band. Bersama grup bandnya tersebut, ia mengentak panggung hiburan Halal Bihalal 1444 H bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Berkolaborasi dengan Pindad Rockstar, Edwin M, anak dari Dirut PT Pindad (Persero) Abraham Mose ikut menunjukkan kepiawaiannya memainkan lead guitar.

Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansecapaad) Henra Hari Sutaryo saat diwawancarai pada Rabu (17/5/2023) mengatakan, Halal Bihalal 1444 H bersama Kasad digelar pada Minggu (14/5/2023) di Lapangan Wiradhika Secapa AD, Jalan Hegarmanah No. 152, Kota Bandung. Acara tersebut mengusung konsep Parade Band, Bazar, dan Pasar Murah dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Aspek yang hendak dicapai dalam acara ini adalah untuk silaturahmi antara prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan POLRI serta seluruh lapisan masyarakat dalam suasana kultural melalui musik dan ekonomi, mendukung pelaku UMKM serta mengembangkan kreativitas seni dan budaya,” kata Henra Hari Sutaryo yang ikut menunjukkan kemampuannya bermain gitar pada acara tersebut, tampil bareng Pindad Rockstar.

Selain Suresh Ferdian, para personal grup band tersebut juga ada Indra dan Olya (Vokalis), Feriz (Gitaris), Gema (Keyboard), dan Arie (Drummer). Konsep yang mereka sajikan dalam bentuk kolaborasi dengan Roy Jeconiah ex Vokalis Boomerang. Aksi panggung mereka mengundang antusiasme dari para penonton.

Vokalis Savaz Band Indra mengatakan, “Seru bisa menghibur para prajurit TNI hingga Polri, sehingga mereka bisa senang-senang bareng sama kita. Terlihat mereka sampai loncat-loncat.”

Savaz Band awal terbentuknya untuk menyalurkan hobi para karyawan PT PIL, kemudian semakin serius karena mendapat dukungan dari para rocker legendaris Indonesia. Tak hanya Roy Jeconiah, Savaz Band juga sering berkolaborasi dengan Vokalis Jamrud Krisyanto (Capt Kris).

“Kebetulan Bapak Dirut PT PIL Suresh Ferdian sangat mengidolakan Jamrud, hingga tak jarang terjadi kolaborasi di atas panggung antara Savaz Band dengan Krisyanto,” kata Indra.

Sementara itu, Edwin M sangat senang bisa beraksi panggung bareng Pindad Rockstar. Karena grup band tersebut para personalnya merupakan para rockstar legendaris Indonesia, yaitu: Ovy (/Rif), Heydi (Powerslaves), Gangan (Sahara), Herman Husin (Ex-Jamrud), dan Roni (LOG).

“Jujur saya pertama kali manggung di panggung gede. Campur aduk deh senang dan tegangnya, apalagi bermain dengan legend. Para sabuk hitam di industri rock Indonesia,” kata Edwin M.

Edwin M merupakan Gitaris kelahiran Bandung, hobinya dalam bermusik mendapatkan banyak inspirasi dari musik-musik Metallica, Led Zeppeline, dan Rolling Stones. Ke depannya ia berharap dapat berkolaborasi lagi dengan Pindad Rockstar secara lebih lanjut.

Halal Bihalal 1444 H bersama Kasad menggelar 3 panggung dengan pengisi acara yang berbeda-beda. Selain Savaz Band dan Pindad Rokstar, juga ada aksi panggung dari Acid Speed Band ft Boy Jagger, Stunduh Band, Rita Tila, Ison Jaggie, Unpar Choir, Band dari beberapa SMA di Bandung, Kostrad Band, Polwan Band, Sesko AU Stoner, dan masih banyak yang lainnya.

Henra Hari Sutaryo menambahkan, “Sejak proses perencanaan hingga pelaksanaan, banyak sekali pihak yang merespon secara positif. Khususnya teman-teman Band yang bergenre Rock hingga Blues yang bersedia mengisi acara Halal Bihalal ini. Antuasiasme pun saya lihat sangat tinggi.”

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)