Masih 12 Tahun, Khaidir 5 Tahun Berturut-turut Qurban dari Tabungan Sendiri

DEPOKPOS – Laznas Dewan Dakwah kedatangan pengqurban termuda, Khaidir Thayyar, yang masih berusia 12 tahun. Di usia kecilnya, ia masih istiqomah melanjutkan kebiasaan baiknya setiap tahun, yakni menunaikan qurban.

Khaidir ditemani oleh ayah dan ibunya, datang ke kantor layanan Laznas Dewan Dakwah pusat di Kramat Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, menyetorkan uang hasil tabungannya untuk berqurban ke wilayah pelosok atau minoritas muslim binaan da’i.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Da'i Milenial Hidupkan Pembinaan Masyarakat di Kampung Karamat Cianjur

“Saya merasa senang karena bisa berbagi kepada sesama yang kurang mampu dan sesama muslim,” kata Khaidir.

Lima kali berturut-turut, sejak 2019 ia berqurban di Laznas Dewan Dakwah. Khaidir selalu datang ke kantor Laznas Dewan Dakwah pusat setiap menjelang Iduladha. Tahun ini adalah qurban kelima Khaidir setelah mengumpulkan uang jajan yang ia sisihkan selama satu tahun.

BACA JUGA:  Da'i Milenial Hidupkan Pembinaan Masyarakat di Kampung Karamat Cianjur

“Karena Laznas Dewan Dakwah itu memberikan daging qurban kepada orang yang tepat sasaran,” kata Khaidir saat ditanya alasan memilih menyalurkan qurbannya melalui Laznas Dewan Dakwah.

Orang tua Khaidir turut mendukung kebiasaan Khaidir. Mereka ingin memotivasi orang lain untuk ikut berqurban dan menyakinkan diri agar mampu berqurban.

“Ingin memotivasi terus Khaidir untuk berqurban setiap tahunnya karena banyak orang yang mampu tapi belum tentu mau (ada niat),” kata ayah Khaidir.

Pos terkait