Oase  

Kreatifitas Muslimah di Era Modern

DEPOKPOS – Kreatifitas adalah imajinasi kita mengenai suatu objek yang akan dubah menjadi hal unik dan menarik. Hal ini berguna untuk menarik perhatian banyak orang agar terfokuskan pada objek yang terlihat unik

Kreatifitas juga bisa diartikan pemikiran baru / inovasi baru seseorang terhadap dunia. Biasanya orang yang memiliki kreatifitas cenderung memiliki sifat bosan. Sehingga timbul pemikiran baru agar dia puas dan tidak merasakan bosan.

Kreatifitas pada Muslimah sangat banyak. Terlebih pada era modern saat ini, dimana perempuan ikut memainkan peran yang lebih banyak sehingga ruang gerak kaum perempuan tidak lagi terbatas.

Berikut adalah hal kreatif perempuan Muslimah yang bisa dilakukan.

Fashion Muslimah

Fashion Muslimah kini sudah mengikuti perkembangan zaman. Fashion Muslimah ini berkembang dengan terus mengikuti aturan berpakaian islam/syariah. Ini bukti bahwa perempuan Muslimah bisa menggambungkan sebuah trend gaya dengan merancang pakaian yang sesuai dengan syariah tetapi tetap elegan dan sesuai aturan islam.

Seni dan kerajinan

Muslimah pada hal seni cenderung terinspirasi pada nilai nilai pada islam. Seperti contoh adanya seni kaligrafi, seni sulaman yang memang identik dengan perempuan, anyaman yang berupa hurf huruf kaligrafi dan masih banyak.

Literatur

Perempuan muslimah juga kreatif dibidang literatur karena kini banyak sekali karya karya tulisan yang memang menginspiriasi dan diambil dari nilai nilai islam. Kemudian di kreatifkan kembali menjadi karya tulisan yang indah dan baik.

Kuliner

Kini muslimah lebih kreatif dalam membuat resep makanan yang tentunya halal tetapi tetap lezat. Selain itu, perempua muslimah juga bisa menciptakan hidangan unik yang memenuhi syarat untuk diet tanpa menghilangkan nilai nilai islam didalamnya.

Pendidikan dan penelitian

Perempuan muslimah juga dapat berkontribusi dalam ilmu. Mereka menjadi peneliti, pengajar demi memberikan yang tebaik pads dunia pendidikan pada negara ini.

Kewirausahaan

Perempuan muslimah juga lebih kreatif dalam bidang usaha.banyak kini yang memulai usaha dengan bisnis busana, kosmetik halal, onlineshop, dan masih banuak. Mereka semua memanfaatkan keahliannya dalam hal hal kreatif seperti itu

Kegiatan sosial

Perempuan muslimah juga aktif dan kreatif dalam memainkan perannya memberantas kemiskinan dengan membuat berbagai kegiatan sosial dan amal. Hal itu sangat berguna untuk masyarakat dan memang dalam islam dianjurkan tolong menolong dengan sesama umatnya.

Peran seorang muslimah yang bisa kalian jadikan contoh untuk membuat keratifitas baru dan terobosan baru agar peran perempuan tidak lagi dianggap remeh dan sepela. Kita buktikan bahwa banyak peran perempuan muslimah didunia ini yang sangat kreatif dan dapat mensejahterakan banyak orang.

Amanda Sausan Ghaitsa