Grebek Kampung Dompet Dhuafa Bersama Shandy Sandoro Meriahkan Warga Sawangan Depok

DEPOKPOS – Dompet Dhuafa kembali menggelar acara Grebek Kampung pada bulan suci Ramadan 1444. Kali ini, Grebek Kampung hadir di tengah-tengah masyarakat Kampung Bulak Poncol, RW 09, Kelurahan Sawangan, Depok, pada Rabu (12/4/2023).

Utamanya, acara ini digelar sebagai ajang ngabuburit bagi warga Bulak Poncol sambil menikmati lantunan lagu oleh Sandhy Sondoro dan menyimak tausiyah oleh Dai Cordofa, Ahmad Pranggono.

Penyanyi berdarah Jawa, Bugis, Minang dan Palembang ini mengajak warga sekitar untuk terus meningkatkan takwa melalui penunaian ibadah puasa ramadhan dengan maksimal. Di samping menghibur warga, ia juga mendatangi rumah-rumah keluarga dhuafa untuk diberinya parsel ramadan berisi paket sembako.

BACA JUGA:  IBH Minta Seluruh ASN Depok Terapkan Konsep Green City, Smart City dan Frendly City

Sebelum itu, Shandy membantu Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa menyiapkan makanan berupa nasi kebuli sebanyak 500 paket. Makanan tersebut untuk dibagikan kepada warga Poncol yang hadir pada acara grebek kampung ini.

“Senang rasanya dapat hadir di tengah warga Poncol, Cinangka ini bersama Dompet Dhuafa untuk berbagi kebaikan di Bulan Ramadan ini,” ucap Sandhy.

Di sisi lain, Dompet Dhuafa juga memborong dagangan dari 4 UMKM yang merupakan milik warga sekitar untuk kemudian dibagikan kepada warga-warga yang hadir. Di sampingnya lagi, Dompet Dhuafa mendirikan booth berisi baju-baju prelove dari Vanila Hijab. Hasil dari penjualan baju ini akan dikonversi menjadi donasi.

BACA JUGA:  Plan Indonesia Gandeng Pemkot Depok Kampanyekan Anak Muda Sadar Lingkungan

Ketua Ramadan Dompet Dhuafa 1444, Suci Nuzleni Qadarsih dalam sambutannya menyampaikan, Dompet Dhuafa setiap ramadan memang selalu mengadakan program Grebek Kampung. Kali ini Grebek Kampung hadir di tengah warga RW 9, Cinangka.

“Grebek Kampung kali ini menghadirkan beberapa kolaborator, di antaranya ada baju-baju kenangan dari Vanila Hijab. Hadir juga Sandhy Sondoro yang merupakan super volunteer Dompet Dhuafa untuk dapat mendendangkan lagu untuk warga masyarakat Kampung Poncol,” katanya.

BACA JUGA:  Siswa Penghafal Al-Qur'an Bisa Daftar PPDB Depok Jalur Prestasi

Acara disambut dengan baik serta meriah oleh warga. Setiap warga yang hadir pun menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah hadir di lingkungannya.

“Kami lingkungan RW 9 berterimakasih kepada Dompet Dhuafa yang bersedia hadir di tengah-tengah kami. Mudah mudahan bapak ibu donatur sekalian dibalas kebaikannya oleh Allah SWT,” ucap Khoiruddin, Ketua RW 9, Kelurahan Sawangan, Depok.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait