Wali Kota Depok Pastikan Stok Bahan Pokok Cukup Selama Ramadhan

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris memastikan stok bahan pokok menjelang ramadhan cukup untuk warga masyarakat Depok.

Hal tersebut dipastikan Idris, usai memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan di Pasar Agung, Sukmajaya, Kamis (02/05/19).

Saat memantau harga, diketahui ada beberapa harga yang mulai naik, seperti bawang putih yang semula Rp 60.000 per kilogram, kini Rp 80.000 per kilogram. Begitu juga dengan bawang merah, harga naik dari Rp 38.000 per kilogram menjadi Rp 48.000-50.000 per kilogram.

BACA JUGA:  Sekolah Islam Ruhama Depok Gelar Penggalangan Dana Untuk Palestina

Untuk menjaga inflasi, Wali Kota meminta kepada warga Depok agar belanja sesuai kebutuhan. “Jangan belanja berlebihan selama ramadhan. Karena inflasi bisa terjadi, jika ketersediaan bahan pokok cukup, namun konsumen belanja berlebihan. Dan itu juga akan mempengaruhi daya beli,” kata Idris.

Tak hanya itu, untuk menjaga inflasi, Pemkot Depok juga akan menggelar operasi pasar dan sembako murah. Dan program tersebut sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun, jelas Idris. (olas)

Komentar

Berita lainnya