Stok Elpiji Bersubisidi di Depok Aman Sampai Lebaran

DEPOK – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) melakukan penambahan fakultatif elpiji bersubsidi sebesar 20 persen dari jumlah kebutuhan per bulan di Kota Depok. Dengan penambahan elpiji 3 kilogram menjadi 285.000 tabung, dipastikan stok elpiji bersubsidi cukup hingga Ramadan dan Lebaran.

“Sejak April alokasi elpiji 3 kg sudah mulai ada tambahan fakultatif sebesar 20 persen, dari alokasi normal 1.425.000 tabung di setiap bulannya. Termasuk juga di bulan Ramadan tahun ini,” tutur Penasihat Hiswana Migas, M Athar Susanto dilansir situs resmi Pemkot Depok, Kamis (02/05/19).

Dikatakan Athar, selain menambah jumlah pasokan elpiji, pihaknya juga menyiapkan agen siaga dan pangkalan siaga elpiji selama Ramadan dan Hari Raya Idulfitri nanti. Dengan jumlah agen siaga sebanyak 15 agen dan 125 pangkalan siaga yang tersebar di 63 kelurahan.

BACA JUGA:  Komunitas Depok Banget Gelar Bukber dan Santunan Yatim

“Nanti untuk agen siaga diadakan di setiap kecamatan, sementara pangkalan siaga akan disiapkan sebanyak 2 pangkalan untuk setiap kelurahan,” ujarnya.

Berbekal stok elpiji 3 kg yang mencukupi untuk kebutuhan di bulan Ramadan dan Lebaran, dirinya meminta masyarakat Depok tidak khawatir terhadap ketersediaan elpiji tersebut.

“Kita harapkan masyarakat tidak khawatir adanya kekurangan elpiji di bulan puasa, karena stoknya cukup hingga Lebaran,” ucapnya.

Komentar

Berita lainnya