Institut Kemandirian DD Luncurkan Gerai Busana “Ika Dede”

DEPOK- JAWA BARAT, Dompet Dhuafa pada bulan Ramadhan ini terus berinovasi dan bermanfaat untuk masyarakat dalam program-program, dan kegiatan Ramadhannya. Salah satu program Dompet Dhuafa, Institut Kemandirian, yang pada minggu ke dua pada bulan Ramadhan ini melakukan Soft Launching Gerai Fashion Ika Dede, dan acara ini merupakan rangkaian dari acara Milad Ke-14 Institut Kemandirian Dompet Dhuafa (IK-DD) yang jatuh pada tanggal 23 mei 2019. Jumat (18/19).

“Gerai Fashion Ika Dede ini sebagai ikhtiar untuk memberikan ruang aktualisasi bagi alumni kelas menjahit Institut Kemandirian sebagai bentuk pendampingan kepada alumni dengan harapan supaya mereka bisa mempunyai penghasilan sekaligus belajar berwirausaha karena pengelolaan Gerai oleh alumni. Kami berkomitmen untuk mengawal keberlangsungan usahanya ” ucap Abdurrahman Usman, selaku Direktur Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.

Launchingnya gerai ini salah satu bentuk support dan dorongan untuk para alumni untuk dapat mengembangkan diri ketahap selanjutnya. Khususnya para lulusan keterampilan Fashion & Design. Para designer yang berkerja di Ika Dede ini ialah para alumni Institut Kemandirian dalam bidang fashion dan design sehingga pelajaran yang telah diberikan selama berada di Institut Kemandirian dapat di implementasikan dan dapat menjadi sumber penghasilan. Launching Gerai Fashion “Ika Dede” yang berlangsung sederhana dan hikmat diresmikan oleh Abdurrahman Usman, selaku Direktur Institut Kemandirian dan di hadiri Tim Institut Kemandirian beserta para alumni.

BACA JUGA:  Usung Konsep 4.0, Kawasan Industri Senilai Usd 300 Juta Berdiri di Karawang

Jasa yang di tawarkan berupa menjahit dan vermak pakaian, tak hanya itu Gerai Fashion Ika Dede ini pun menawarkan produk-produk hasil karya yang telah di buat oleh peserta pelatihan meliputi : kemeja pria, gamis, blouse, rok, mukena, dll. Dihari pertama peresmianya, gerai fashion Ika Dede telah mendapat 60 pesanan setelah promosi iklan melalui pesan whatsapps. Banyak pemesan yang memesan untuk dibuatkan gamis, kemeja dan batik pria untuk menyambut lebaran. Gerai Ika Dede sendiri berada di Jl. Nenas I No. 113 Perumaham Depok, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok berjalan lancar.

Komentar

Berita lainnya