7 Hal Berikut Mampu Memperlancar Kita Berbahasa Inggris

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan hampir diseluruh penjuru dunia. Sebagai mahasiswa tentu bahasa inggris sangat diperlukan sebagai skill dasar seseorang. Bahasa inggris menjadi point plus ketika ita terjun didunia kerja. Tetapi, tidak sedikit orang yang belum mampu menguasai bahasa inggris dengan baik. hal-hal tersebut dipicu oleh kurangnya latihan, tidak mengaplikasikan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari. Kerena suatu teori akan percuma jika tidak adanya pengaplikasian.

Tips-tips yang dapat dilakukan agar kita mampu menguasai bahasa Inggris:

Banyak membaca kamus.

BACA JUGA:  Politik Identitas vs Bhineka Tunggal Ika

Usahakan kamu mampu membaca kamus 1lembar perhari dengan menggunakan cara baca yang benar.

Menonton film.

Tapi, berbeda dengan biasanya karena film yang harus kita nonton menggunakan bahasa inggris tanpa menggunakan subtittle. Fungsinya adalah ketika kita menonton film tersebut lebih banyak kata-kata yang terucap. Secara langsung pemahaman-pemahaman kata tersebut akan bertambah dan dapat kita pahami sehingga mengasah kemampuan listening.

Jadikan bahasa Inggris menjadi suatu kebiasaan

Karna ada pepatah mengatakan “kita bisa karena terbiasa” . jadikan bahasa inggris itu sebagai keiasaan sebagai contoh tentukan hari dimana pada hari itu kamu harus berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.

BACA JUGA:  Mengenal Jenis Kopi Lokal Indonesia

Mendengarkan musik bahasa inggris

Selain dengan menonto film, belajar bahasa inggris pula dapat dilakukan dengan menggunakan lagu. Ktika kita sering mendengar lagu bahasa inggris semakin banyak kosa kata dari lagu tersebut. Selain itu, kita dapat menerka satu demi satu lirik dan mengartikan maksud dari lagu tersebut. Sehingga menambah kemampuan listening kita.

Berteman denga orang yang jago bahasa inggris

Karena ingkungan sangat berpengaruh bagi kepribadian kita. Ketika kita berteman dengan orang yang menguasai bahasa inggris lambat laun kita akan tertarik dan lebih termotivasi dalam belajar bahasa inggris.

BACA JUGA:  Mengenal Jenis Kopi Lokal Indonesia

Kursus

Kursus adalah hal yang paling efektif karena kita dapat belajar bahasa inggris dan langsung dipandu oleh ahlinya sehingga lebih banyak pula penetahuan yang akan kita dapat.

Mencoba menulis bahasa Inggris

Dengan menulis secara tidak langsung otak kita akan merekam kata demi kata yang kita tulis. Hal ini efektif untuk menambah kosa kata. Bila perlu mulailah menulis diary dengan mengunakan bahasa inggris.

Komentar

Berita lainnya