Samsung Galaxy Fold Era Baru Dunia Smartphone

Samsung hari ini mengumumkan smartphone paling mahal, dan mungkin paling inovatif: Galaxy Fold $ 1.980 ( 28 juta kurang lebih ), smartphone 4,6 inci yang berekspansi menjadi tablet 7,3 inci.

“Dengan Galaxy Fold, kami menciptakan dimensi baru untuk ponsel dan kehidupan Anda,” Justin Denison, SVP pemasaran produk Samsung, Ujarnya pada acara Unpacked Samsung di San Francisco. (20/02)

Smartphone yang bisa dilipat, Galaxy Fold adalah tablet yang cocok di satu tangan. Perangkat ini telah dilengkapi dengan sensor sidik jari di sisi smartphone. Samsung menunjukkan bahwa Fold dapat menjalankan pilihan aplikasi yang terbatas pada Android standar di layar saat “terlipat”,aplikasi tersebut meliputi, email, Microsoft Office, dan Google Maps – meskipun belum dapat dijelaskan secara pasti apakah semua aplikasi Android dapat berjalan di smartphone ini ketika dalam keadaan mode handphone.

Samsung juga mendemonstrasikan seseorang yang sedang membuka Google Maps pada layar terlipat, dan kemudian membuka lipatan ponsel untuk melihat peta yang lebih besar, dan itu yang samsung sebut “kontinuitas aplikasi”.

BACA JUGA:  Telkomsel Terus Kembangkan Teknologi 5G di Indonesia

Dengan ponsel terbuka, Fold dapat melakukan multitask tiga aplikasi di windows yang berbeda secara bersamaan. Satu muncul di jendela yang lebih besar di sisi kiri perangkat, sementara dua lainnya muncul di jendela yang lebih kecil di sisi kanan.

“Anda bisa beralih di antara layar tanpa henti,” lanjut Denison

Spesifikasi kelas atas

Denison mengatakan bahwa Fold memiliki prosesor “7-nanometer”, yang mungkin berarti Qualcomm Snapdragon 855.memiliki 12GB RAM, penyimpanan internal 512GB dan dukungan untuk UFS 3.0, yang berguna untuk kecepatan baca memori telepon. Dua baterainya total 4.380 mAh, dan perangkat ini mendukung pengisian nirkabel. Ponsel ini akan datang dalam versi 4G LTE dan 5G.

BACA JUGA:  Telkomsel Terus Kembangkan Teknologi 5G di Indonesia

Samsung menambahkan enam kamera ke perangkat. Tiga dari kamera belakang (sudut lebar, reguler, dan 2x zoom), dua di dalam mode tablet (kamera standar dan depth camera ), dan satu lagi terletak di depan ketika dalam mode ponsel.

Fold akan datang dalam empat varian warna (hitam, emas, hijau dan biru), dan Anda dapat mempersonalisasikan warna smartphone ini, yang memungkinkannya untuk menekuk.

“Samsung Galaxy Fold menjawab para skeptis, yang berpikir inovasi mati di ruang smartphone,” kata kepala ponsel Samsung DJ Koh.

BACA JUGA:  Telkomsel Terus Kembangkan Teknologi 5G di Indonesia

Ini bukan ponsel layar ganda atau lipat pertama . Kyocera Echo, di Sprint, memiliki dua layar pada tahun 2011, dan ZTE Axon M tiba pada tahun 2017. Namun kedua perangkat tersebut memiliki bezel persisten di antara dua panel layar mereka, menjadikan penggunaannya pengalaman yang jauh lebih mulus daripada single. Dan Kyocera maupun ZTE tidak memiliki pengaruh pasar Samsung untuk membuat komunitas pengembang Android merangkul ponsel lipat dengan beberapa layar.

Rencananya Galaxy Fold mulai dijual pada 26 April, jadi siapkan dompet anda untuk meng upgrade perangkat smartphone ke era yang lebih modern. (Asrovil Anam)

Komentar

Berita lainnya