Peduli Lingkungan, Wali Kota Depok Raih Penghargaan Gubernur Jabar

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris kembali meraih penghargaan di tahun 2019. Penghargaan yang diraih yaitu Earth Hour Leader yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada kepala daerah yang peduli terhadap lingkungan dan bijak energi. Serta penghargaan Indonesia Visionary Leader kategori Certificate of Visionary Leader Presentation dari SINDO.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kolaborasi dari seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot Depok. Tanpa kerja sama dari semuanya, tidak mungkin kita meraih penghargaan ini,” tutur Mohammad Idris seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Senin (01/04/19).

Dikatakan Mohammad Idris, untuk penghargaan Earth Hour Leader diberikan atas upaya pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok. Baik dari komunitas hingga pelaku usaha dalam upaya menghemat energi.

BACA JUGA:  Santunan dan Bukber Perum PKA dihadiri Wakil Ketua DPRD Depok

“Pemberdayaan masyarakat dilakukan melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, seperti komunitas dan pelaku usaha dalam mendukung earth hour dengan menggunakan listrik secara bijak dan melakukan berbagai inovasi penghematan energi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, terkait penghargaan Indonesia Visionary Leader diberikan berdasarkan inovasi dan program kerja dari kepala daerah dalam pembangunan kota. Dengan poin penilaian berupa penjabaran visi kepala daerah dengan semangat Pancasila dan presentasi dari visi kepala daerah dengan program kerja secara konkret.

BACA JUGA:  IPC Gelar Program3.000 Pangan Murah Ramadhan bagi Warga Cinere

“Kemarin saat penilaian itu, kita memaparkan mengenai berbagai visi misi dan program-program inovatif yang dilakukan dalam membangun Kota Depok ke depan,” ucapnya.

Komentar

Berita lainnya