Antisipasi Surat Suara Kurang, KPU Depok Siapkan Dua Persen Cadangan

DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menyediakan surat suara cadangan sebanyak dua persen dari total Daftar Pemilih Tetap sebanyak 26.187 lembar. Cadangan dua persen tersebut, untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Surat suara cadangan ini untuk antisipasi adanya surat suara yang rusak saat pencoblosan. Kemarin saat penyortiran ada temuan sebanyak 2.330 surat suara rusak, tetapi sudah dilengkapi kembali,” tutur Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (16/04/2019).

Nana mengatakan, saat ini surat suara cadangan telah didistribusikan ke 11 kecamatan dan 63 kelurahan di Kota Depok. Dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 5.775 titik.

BACA JUGA:  IPC Gelar Program3.000 Pangan Murah Ramadhan bagi Warga Cinere

“Seluruh logistik Pemilu termasuk surat suara cadangan sudah kita distribusikan ke seluruh kecamatan dan kelurahan sejak hari Jumat lalu,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, pihaknya optimistis penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Depok berjalan lancar.

“Seluruh TPS yang ada juga dalam kondisi aman, sehingga kami optimistis Pemilu tahun ini berjalan lancar,” tandasnya.

Komentar

Berita lainnya